>> 9 Tips mengatasi kepala pusing karena banyak pekerjaan


Pekerjaan yang menumpuk, dikejar waktu, dikejar target, dikejar deadline, memang sangat menguras tenaga dan pikiran, tidak sedikit orang yang mengalami kondisi tubuh drop akibat kelelahan banyak pekerjaan.
Meskipun kita memiliki segudang pekerjaan yang menumpuk, jangan sampai hal tersebut membuat diri kita menguras tenaga diluar kemampuan kita, jika hal tersebut anda lakukan maka kemungkinan anda mengalami drop yang lebih serius bisa terjadi. Tubuh kita memiliki hak untuk istirahat, otak kita memiliki hak untuk istirahat, jangan terlalu memforsir jika kita merasa lelah sebaiknya luangkan waktu untuk istirahat sejenak.

Memang pekerjaan adalah sebuah tanggunga jawab yang harus kita selesaikan sebaik-baiknya, namun kita sendirilah yang bisa mengontrol seberapa besar dan banyak yang kita mampu sesuai dengan kemampuan kita, jangan asal terima tanpa melihat kemampuan kita, dan yang terpenting adalah keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan kita lainya, agar kita juga bisa menikmati keindahan hidup selain pekerjaan, kindahan berkumpul bersama keluarga, keindahan berkumpul bersama teman, saudara, keindahan menikmati pemandangan alam, dan lainya.
Berikut kami bagikan tips mengatasi kepala pusing karena pekerjaan menumpuk.

  • Selesaikan pekerjaan/ tugas sesuai dengan prioritas, mana yang lebih dulu dikerjakan dan mana
  • Apapun pekerjaan yang saat ini sedang anda geluti, cintailah pekerjaan anda, maka anda akan merasa lebih mudah dan bahagia untuk mengerjakanya.
  • Tata niat anda dengan baik bahwa bekerja adalah salah satu wujud ibadah kita kepada Tuhan, denganya kita bisa menafkahi keluarga, membantu orang lain, kita bisa menghabiskan waktu dengan baik.
  • Jika merasa jenuh, luangkan 10-15 menit untuk keluar menghirup udara segar, melihat pemandangan diluar, seperti melihat taman-taman hijau, melihat suasana diluar ruangan.
  • Menonton video lucu atau main game lucu, juga bisa membuat santai sejenak, asal jangan keterusan hingga lupa dengan pekerjaan.
  • Jika anda bekerja dikantor, sejenak menelpon istri atau anak dirumah sekedar “ say helo ” menanyakan kabar, pulang mau dibeliin apa, dan bla.bla.bla... Ini bsa mengurangi beban pikiran karena pekerjaan
  • Alunan lembut instrument juga bisa memberikan stimulasi rasa tenang pada pikiran yang sedang bekerja berat
  • Jangan minum obat untuk menghilangkan sakit kepala karena pekerjaan, efeknya tidak baik, lebih baik hilangkan rasa pusing dengan stimulasi/ terapi seperti yang kamisebutkan diatas.
  • Kontrol emosi anda saat pekerjaan menumpuk, jika emosi sedang memuncak, relax sebentar pejamkan mata, hirup napas dalam-dalam dan lepaskan bebas ulangi 3-5x sambil kosongkan pikiran atau bayangkan hal yang indah-indah yang pernah anda alami.

Itulah beberapa tips untuk mengatasi kepala pusing karena pekerjaan yang menumpuk, atau mungkin anda sudah memiliki cara tersendiri untuk mengatasinya, barangkali tips diatas bisa sebagai tambahan untuk anda sebagai metode mengatasi kepala pusing karena pekerjaan menumpuk, semoga bermanfaat.
( original )