>> 9 Cara agar motor aman dari pencurian


Di jaman sekarang ini, dimana banyak terjadi kasus - kasus pencurian, kejahatan, tindak kriminal atau premanisme yang terjadi di sekitar kita, khususnya di tempat tempat yang ramai dan terdapat kesempatan yang tinggi bagi mereka yang mencari makan melalui jalan yang tidak halal. Salah satu kasus yang sering terjadi saat ini adalah kasus pencurian kendaraan bermotor, semakin lama jumlah kasus tersebut terus meningkat, tentu hal ini akan membuat masyarakat menjadi resah dan cemas, sehingga kewaspadaan harus selalu diutamakan dan selalu hati hati agar tidak kehilangan kendaraan kesayangan kita. Namun untuk mengantisipasi hal tersebut terjadi, ada hal-hal yang perlu kita lakukan semaksimal ungkin agar kasus pencurian sepeda motor tidak terjadi, berikut tips tips agar motor yang anda pakai aman dari tindakan pencurian.

1. Parkir di tempat yang aman.
Tips agar motor aman dari pencuri yang pertama adalah parikirlah motor anda di tempat tempat yang sekiranya aman dan tidak ramai, serta tempat parikir tersebut juga harus terdapat petugas parkir yang selalu menjaga motor anda, terlebih lagi tempat tempat yang dapat terlihat oleh anda dan selalu mendapat pengawasan dari anda, sehingga ketika terdapat aksi mencurigakan anda dapat langsung mendekatinya dan menggagalkan aksi si pencuri.

2. Selalu waspada
Tips yang kedua adalah usahakan anda selalu waspada dan berhati hati serta berusaha semaksimal mungkin untuk mengamankan kendaraan anda dari pencuri.

3. Jangan jadi pelupa
Tips yang ketiga adalah usahakan jangan sampai lupa untuk mengambil kunci kendaraan bermotor anda, dan juga jangan lupa untuk mengunci  motor anda. Karena banyak sekali kejadian pencurian motor yang disebapkan oleh kelalaian si pemilik motor itu sendiri.

4. Kasih Alar’m
Ini juga sangat membantu anda, ketika terjadi tindakan yang mencurigakan terhadap motor anda, dan seketika juga alar’m nya akan berbunyi secara otomatis, sudah menjadi hal tentu yang akan membuat pencuri itu merasa kebingungan, gugup dan panik, sehingga akan membuat si pencuri membatalkan niatnya dan melarikan diri dari motor kesayangan anda.

5. Diberi pengaman lainnya
Tips yang kelima hapir sama dengan yang ke empat, yakni dengan menambah pengaman di sepeda motor anda, sebagai contoh dengan memasang pengunci cakram, diikat dengan kawat atau kabel, dan juga bisa pasang pelacak.

6. Copot kabel busi
Tips agar motor anda aman dari pencuri yang kelima adalah copot kabel businya, kebanyakan pencuri mencuri motornya dengan membobol motor anda, sehingga pastinya mereka akan secepatnya menghidupkan motornya baru kemudian membawanya lari. Nah, agar motor tersebut tidak hidup walaupun di bobol, maka dapat kita lakukan pencegahan dengan mencopot kabel busi atau jika lebih mantab businya saja. Tindakan ini juga akan membuat si pencuri kebingungan dan panik, selain karena tidak bisa membuat motor hidup, juga akan membuat orang lain disekitar tempat tersebut curiga dengan tingkal laku sipencuri.

7. Hindarai mencopot body atau bemper
Bemper atau body adalah hal yang menutupi motor, bagian yang jangan dilepas adalah bagian samping kanan dan kiri serta depan, soalnya dengan dicopotnya bemper atau body tersebut akan memudahkan si pencuri membobol motor anda.

8. Bertawakal dan Berdoa
Ini juga hal yang penting yang sering dilupakan oleh kebanyakan orang, setiap kali anda meninggalkan motor selalu sempatkanlah berdoa kepada Allah swt agar motor tersebut selalu aman dari tindakan kriminal. Dan terakhir serahkanlah semua kepada Allah swt, biarkanlah Allah swt yang menjaga dan mengawasi motor kesayangan anda.

9. Khsusus motor bebek dan motor cowok
Sebagai tambahan, anda bisa  memasukkan gigi presneleng motor anda ke gigi 2 atau 3, karena ini juga akan membantu sedikit memperlama si pencuri dalam menggendong kabur motor anda. Nah, mungkin ini saja 10 tips agar motor anda aman dari pencuri.
( sumber )