>> 10 Tips wisata nyaman dan hemat bersama keluarga


Berwisata atau pikinik mengunjungi tempat-tempat indah bersama keluarga tercinta adalah hal yang sangat membahagiakan, dimana anda bisa menikmati momen-momen indah bersama orang-orang tercinta. Sebelum melakukan perjalanan wisata atau piknik bersama keluarga, agar perjalanan dan wisata menyenangkan dan nyaman, anda perlu mempersiapkan secara matang apa saja yang perlu dipersiapkan semuanya. Anggaran dana juga perlu dipersiapkan, sesuaikan anggaran dengan tempat tujuan wisata, tentu tujuan wisata yang semakin jauh memerlukan anggaran yang lebih besar.

Karena saat anda  melakukan perjalanan wisata tapa persiapan sebelumnya, bukan kesenangan yang akan didapat, tapi malah kesulitan dan rasa jengkel yang akan didapat selama dalam perjalanan wisata, terus apa saja yang perlu dipersiapkan dan direncanakan sebelum anda melakukan perjalanan wisata atau piknik bersama keluarga, berikut kami bagikan tipsnya.

  • Tentukan tujuan wisata, hari dan tanggal nya
  • Kenali tempat wisata, gali info melalui media internet terlebih dahulu, agar saat sampai disana anda tidak bingung
  • Persiapkan anggaran sesuai dengan tujuan tempat wisata
  • Persiapkan bekal dan segala kebutuhan A- Z, selama dalam perjalanan wisata, mulai dari powerbank, kamera, handycam, obat-obatan,dll.
  • Cek kondisi mobil anda, sabuk pengaman, tekanan ban, air radiator, rem, bahan bakar, dll.
  • Jika tujuan tempat wisata bisa dijangkau dalam perjalanan sehari pulang pergi, tips hemat dengan membawa bekal makan dan minuman sendiri dari rumah, lebih hemat, lebih sehat dan lebih lezat.
  • Jika membawa serta kakek atau nenek, pastikan kondisi mereka sehat dan kuat dengan arah tujuan wisata yang akan dituju, jika membawa serta kakek dan nenek sebaiknya tujuan wisata bisa dijangkau dalam perjalan pulang pergi dalam sehari saja, karena kalau sampai berhari-hari kasihan dengan kondisi mereka.
  • Jika ada anggota keluarga yang merokok, minta untuk tidak merokok selama dalam mobil, kasihan anak-anak.
  • Setel GPS arah tujuan tempat wisata, agar perjalanan lancar dan anda tidak bingung bertanya-tanya orang.
  • Hindari melakukan perjalanan wisata jauh yang membutuhkan waktu berhari-hari saat bersama kakek  dan nenek, atau ayah dan ibu yang sudah lanjut usia, anak yang masih balita, karena kondisi mereka tidak memungkinkan untuk melakukan perjalanan berhari-hari di dalam mobil.

Itulah tadi, tips-tips yang bisa kami bagikan untuk anda yang ingin melakukan perjalanan wisata bersama keluarga tercinta, semoga tips ini bermanfaat untuk anda.
( original )