>> 10 jenis buah yang aman bagi penderita diabetes

Bagi penderita diabetes sangat perlu dan penting untuk membatasi asupan makanan dengan kandungan gula yang melimpah. Meskipun beberapa buah mengandung fruktosa (gula alami) namun dokter juga menganjurkan agar pasien tetap mengonsumsi buah-buahan yang bukan hanya memberikan banyak manfaat vitamin untuk tubuh, namun juga mengontrol kadar insulin.

Lalu, apa saja buah yang bisa aman dikonsumsi oleh pasien diabetes? Berikut di antaranya:

1. Grapefruit:
Buah yang satu ini memang mengingatkan kita dengan jeruk. Namun, meski memiliki bentuk yang sama, grapefruit memiliki warna daging buah yang sedikit kemerahan. Dengan rasa asam dan sedikit manis, buah yang satu ini bisa menjadi konsumsi harian.




2. Ragam beri
Stroberi, cranberi, raspberi, dan blueberi, memiliki kandungan antioksidan yang melimpah. Selain itu buah tersebut juga mengandung serat, karbohidrat rendah, dan beragam vitamin seperti A dan C.



3. Semangka
Buah yang mengandung banyak air ini mengandung vitamin B dan C, betakaroten, kalium, dan juga likopen yang mampu menjaga gula darah tetap terkontrol.



4. Peach
Mengandung vitamin A dan C, rendah karbohidrat, namun kaya kalium dan serat.




5. Ceri
Caya akan antioksidan, rendah karbohidrat, dan memiliki kandungan rendah glikemik.




6. Aprikot
Mengandung karbohidrat rendah, tinggi serat, kaya vitamin A, aprikot merupakan pilihan terbaik bagi penderita diabetes. Sertakan satu aprikot dalam diet harian Anda.



7. Apel
Mengandung antioksidan dan vitamin C.




8. Kiwi
Didalam buah kiwi terkandung kalium, serat, dan vitamin C. Kiwi juga mengandung karbohidrat rendah yang diperlukan bagi penderita diabetes.




9. Pir Sarat dengan kalium, serat dan rendah karbohidrat.






10.Jeruk, seperti grapefruit, jeruk mengandung vitamin C, karbohidrat rendah, dan potasium.