>> Daftar 10 Kota Paling Berbahaya di Dunia

Di jaman modern dan serba canggih ini, umat manusia dimanjakan kehidupanya, angan-angan untuk berwisata keberbagai penjuru Dunia pun bukanlah sebagai angan-angan kosong, siapapun bisa melakukan perjalanan wisata ke berbagai Negara di Dunia, dalam hitungan jam, anda akan sampai ditempat wisata yang ingin anda tuju.
Naun yang perlu anda waspadai adalah mengenai keamanan suatu kota dan negara yang ingin anda tuju untuk berwisata, apakah negara tersebut aman atau tidak dari tindakan kejahatan, perampokan dan teroris.
Seperti dirilis dari situs travelling Escape Here, ada 10 kota yang masuk dalam daftar kota paling berbahaya di Dunia, di Negara mana saja kota-kota tersebut, simak informasi berikut ini.


1. San Pedro Sula, Honduras
Sejak bertahun-tahun kota ini berada di peringkat pertama kota paling berbahaya di dunia. Beberapa studi menunjukkan, San Pedro Sula memiliki tingkat pembunuhan tertinggi - 169 pembunuhan per 100.000 warga. Perdagangan senjata adalah masalah terbesar dan pemilikan senjata ilegal ditemukan dimana-mana.




2. Karachi, Pakistan
Pakistan terkenal sebagai panggung kerusuhan politik. Kejahatan, pembunuhan bayaran, serangan bunuh diri, dan perang geng bisa ditemukan dimana-mana. Karachi adalah satu dari pusat kekerasan di negara ini dan bukan tujuan wisata ideal bagi turis.




3. Kabul, Afghanistan
Kabul masih menjadi kota yang berbahaya. Serangan bom kerap terjadi dan masa depan ibukota Kabul atau Afghanistan secara keseluruhan hingga sekarang masih belum jelas .




4. Bagdad, Irak
Serangan bom, tembak-menembak, sudah menjadi bagian dari keseharian di Bagdad. Kota ini sejak bertahun-tahun berada dalam daftar 'tidak untuk dikunjungi' turis Barat. Hingga kini pun, kota ini masih dianggap sangat berbahaya.




5. Acapulco, Meksiko
Dulu Acapulco dianggap sebagai tempat liburan yang aman dan mewah. Walau kini kota ini tetap dikunjungi banyak turis, masalah narkoba mendominasi Acapulco. Statistik menunjukkan, kota ini termasuk kota di dunia dengan angka pembunuhan tertinggi: 142 pembunuhan per 100.000 warga. Turis disarankan untuk tidak meninggalkan hotel seorang diri.




6. Guatemala City, Guatemala
Walau sebagai negara Karibik, Guatemala menarik banyak turis, negara ini memiliki tingkat kriminalitas narkoba tinggi, begitu juga angka pembunuhan dan kejahatan lain seperti pencopetan dan perampokan.




7. Rio de Janeiro, Brasil
Banyak kota lain di Brasil lebih berbahaya daripada Rio de Janeiro. Tapi karena Rio masih menjadi tujuan wisata yang paling digemari, kota ini masuk dalam daftar ini. Rio kini memang lebih aman dibanding 10 tahun yang lalu, tetapi kriminalitas jalanan masih ditemukan dimana-mana, khususnya di malam hari.




8. Cape Town, Afrika Selatan
Karena kemiskinan dan ketegangan sosial, kota ini memiliki tingkat kejahatan yang sangat tinggi. Walau banyak turis yang datang karena keindahan alamnya, Cape Town bisa menjadi lokasi yang sangat berbahaya. Penting untuk menghindari daerah yang rawan dan tidak pergi sendirian di malam hari.




9. Ciudad Juarez, Mexiko
Meksiko dikenal dengan masalah perdagangan narkobanya. Ciudad Juarez saat ini jadi salah satu kota dengan tingkat kekerasan yang tinggi. Polisi di kota perbatasan ini seringnya bersekongkol dengan geng narkoba. Ini jelas tidak membantu keamanan kota.




10. Caracas, Venezuela
Ibukota Venezuela ini adalah sarangnya para geng narkoba. Kriminalitas di jalanan mulai dari pencopetan hingga perampokan bagian dari keseharian warga Caracas. Banyak kota lain di Venezuela yang juga memiliki tingkat kriminalitas tinggi.
( sumber )