>> 5 Manfaat baik Bersepeda ke Kantor Kampus dan Sekolah


Membudayakan naik sepeda untuk bepergian baik ke Kantor, Kampus, Sekolah atau ketempat lain merupakan salah satu gaya hidup sehat dan hemat, karena banyak sekali manfaat baik yang bisa kita dapatkan dari menggunakan sepeda sebagai alat transportasi, di Negara maju khususnya Eropa, menggunakan sepeda sebagi alat transportasi sudah menjadi budaya dan gaya hidup, sehingga polusi udara dari bahan bakar bisa ditekan serendah mungkin.
Apa saja keuntungan dan manfaat dari bersepeda ke kantor, kampu dan sekolah, simak ulasan berikut ini.

1. Merasa Senang dan Bahagia
Senang dan bahagia kenapa bisa seperti itu karena dengan bersepeda pikiran yang tadinya suntuk akibat padatnya pekerjaan di kantor atau pusing akibat PR dari guru maupun dosen menjadi fresh lagi karena melihat pemandangan alam atau sekedar toko - toko dipingir jalan maupun taman dan kolam ikan hati ini akan merasa senang dan bahagia sobat.  
 
2. Sehat selalu dan Panjang umur 
Hal yang satu ini sangat menjadi dambaan semua orang karena nyamanya sebuah kesehatan apalagi panjang umurnya.
Menurut Yayasan Jantung di negara Inggris, sekitar 10.000 serangan jantung fatal bisa dihindari setiap tahunya jika kondisi seseorang selalu bugar.
Studi dari Universitas Purdue di Amerika Serikat telah menunjukkan bahwa bersepeda dengan teratur, bahkan paling sedikit 20 mil seminggu dapat mengurangi risiko penyakit jantung hingga 50%.

Melakukan olahraga aerobik seperti bersepeda juga membantu mempercepat pernafasan dan detak jantung, guna membantu merangsang kontraksi otot usus lebih teratur. “Seperti halnya mencegah anda dari perasaan kembung dan melindungi terhadap kanker usus,” jelas Dr Raimundo.

3. Hemat Biaya Transportasi
Yupz benar sekali kita akan hemat biaya naik angkot, bus,taksi dll.




4. Sarana Diet
Siapa sih yang tidak mau tubuh ini menjadi ideal dengan berat dan bentuk yang normal , tentu itu menjadi harapan semua orang
Para ahli dibidang olahraga menemukan bahwa tingkat metabolisme tubuh seseorang dapat di efisiensikan dengan membakar kalori dan lemak.

Pembakaran kalori dan lemak tidak hanya terjadi saat anda bersepeda saja tapi setelah istirahat setelah bersepeda hal tersebut masih terjadi. “Bahkan setelah bersepeda selama 30 menit. Anda bisa membakar dengan jumlah yang lebih tinggi dari total kalori selama beberapa jam setelah anda berhenti,” kata Mark Simpson Loughborough University.

5. Save The Earth (Selamatkan Bumi Kita) 
Anda akan menjadi salah satu superhero lho karena termasuk yang menyelamatkan bumi dari kejahatan monster polusi udara.

Hanya sekitar 5% dari material mobil saja untuk dapat membuat sebuah sepeda. Padahal sepeda adalah 0% polusi. Coba bayangkan 1 buah mobil menurut anda dapat membuat berapa sepeda. Itulah kira - kira perbandingan antara hasil polusi yang dihasilkan mobil dan sepeda. Semoga tips ini bermanfaat.
( sumber )