>> 7 Kecakapan yang bisa Anda pelajari dalam waktu satu menit


Kesibukan sehari-hari sering buat kita lelah. Padahal banyak trik yang bisa dilakukan yang pada akhirnya bisa ringankan beban sehari-hari, dan untuk mempelajarinya hanya perlu semenit. Simak di sini tujuh di antaranya.

1. Tanya Diri Sendiri "Mengapa?"
Juga untuk urusan sehari-hari yang berdampak pada hidup, kesehatan dan kebahagiaan. Misalnya: mengapa makan makanan yang mungkin tidak sehat bagi tubuh? Mengapa kita melakukan sesuatu dengan cara itu? Mungkin ada cara lebih mudah. Atau juga: mengapa menghindar melakukan sesuatu, padahal itu mungkin manfaatnya besar.

2. Menghemat Tinta Printer
Jika mencetak dengan printer, sebaiknya pilih warna lebih muda. Misalnya abu-abu, bukan hitam. Dengan cara itu tulisan tetap dapat terbaca, tetapi tidak makan banyak tinta.

3. Menahan Bersin
Jika Anda hampir bersin, tapi harus menahannya, caranya begini: tekan hidung di bagian tengah. Kemudian tarik dengan gerakan menjauh dari wajah, ibaratnya hendak mencopotkan hidung dari wajah. Jangan sampai terasa sakit. Ini hanya bertujuan untuk menarik tulang rawan dan menghentikan bersin.

4. Perkuat Otot Saat Bekerja di Kantor
Tempatkan kedua telapak tangan di depan dada. Kemudian tekan sekeras mungkin, sampai merasakan tekanan di otot bagian dada, bahu dan lengan. Latihan isometrik seperti ini memerlukan gerakan sedikit, tapi menguatkan sejumlah otot.




5. Mengirim E-mail Yang Belum Selesai Ditulis
Untuk mencegah kesalahan mengirim e-mail seperti ini, sebaiknya isi e-mail ditulis terlebih dahulu. Sementara alamat dituliskan paling akhir. Dengan cara itu, kemungkinan salah kirim sebelum e-mail selesai ditulis bisa dicegah.

6. Supaya Tidak Lupa Minum Obat
Jika harus minum obat 2 kali sehari, setelah minum obat pagi hari tempatkan botol di posisi terbalik. Malam hari, kembalikan botol ke posisi normal. Jika harus minum 3 kali, tempatkan botol di sebelah kiri setelah minum pertama kali. Kemudian pindahkan ke tengah setelah minum ke dua kalinya, kemudian terakhir geser ke kanan. Posisi botol sebenarnya tak masalah selama dilakukan konsekuen.

7. Hemat Baterai Ponsel
Ponsel atau komputer tablet Anda punya fungsi untuk mencari wifi? Itu praktis tapi memakan banyak energi. Untuk menghemat baterai, sebaiknya matikan fungsi wifi jika berada di lokasi, di mana wifi kemungkinan besar tidak bisa ditemukan.
( sumber )