>> Tips menghilangkan rasa jenuh


Terkadang karena rutinitas kerja atau kegiatan lainya yang kita lakukan setiap hari, kita merasakan kejenuhan dan kebosanan. Jika rasa jenuh melanda, waktu berjalan begitu lamban, semangat menurun serta gairah kerja merosot. Jika di ibaratkan, seperti smartphone yang baterainya mulai habis, perlu di charge lagi.

Begitu juga dengan kondisi phisik dan psikologi kita, perlu ada refreshing untuk memulikan semangat dan gairah dalam hidup. Ada beberapa  tips dan cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan rasa jenuh tersebut.

  • Jalan-jalan diluar melihat alam disekitar rumah, bisa melihat taman,melihat pemandangan alam, ini akan membuat pikiran kita lebih santai.
  • Jika kita punya anak kecil, kita bisa meluangkan waktu untuk bermain dan bercanda riang dengan sikecil, kelucuan dan kepolosan si kecil bisa mengobati rasa jenuh.
  • Keluar meluangkan waktu untuk mengobrol dengan saudara, teman atau tetangga, mengobrol santai sambil diselingi lelucon, minum kopi dan camilan bersama, merupakan salah satu tips ampuh untuk menghilangkan rasa jenuh yang melanda.
  • Nonton film komedi, drama atau action yang kita senangi, bisa mengurangi rasa jenuh
  • Jika memiliki dana berlebih, bisa kita anggarkan untuk melakukan perjalanan wisata bersama keluarga, kenapa bersama keluarga ? karena bersama keluarga akan menimbulkan rasa kebersamaan, rasa kasih sayang dan kebersamaan, terlebih lagi jika kita bisa mengajak ayah atau ibu kita, itu akan memberikan rasa kepuasan yang lebih karena kita bisa sedikit memberikan kebahagiaan untuk mereka ( jika kita membuat orang tua bahagia maka Tuhan pun akan cinta kepada kita ). Sungguh indah dan menyenangkan melakukan perjalanan wisata bersama orang-orang tercinta, ini memberikan dampak psikologi yang luar biasa untuk kebahagiaan batin kita.
  • Melakukan touring bersama teman-teman, mengambil rute perjalanan dialam terbuka, menikmati perjalanan sambil melihat keindahan pemandangan alam, mampir dikedai-kedai kopi, menikmati sajian kuliner sambil melihat hamparan luas pemandangan alam.

Itulan beberapa tips can cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan rasa jenuh dan bosan karena rutinitas pekerjaan, semoga bermanfaat untuk anda.
( original )