>> 4 Tips menjaga mata tetap sehat meski lama didepan komputer


Aktifitas kerja, main game, menulis artikel, dll, yang berhubungan dengan komputer atau laptop mengharuskan kita untuk selalu berhadapan langsung dengan layar komputer atau laptop hingga berjam-jam, setiap hari dan selama bertahun-tahun, semua kegiatan itu membutuhkan organ mata sebagai media untuk melihat, jika kita membiarkan mata kita bekerja maksimal tanpa ada batasan dan perawatan, tentu mata kita agan segera rusak dan berakibat  mata minus, mata rabun bahkan hingga kebutaan.

Agar mata kita tetap sehat dan aman, meski didepan laptop atau komputer dalam jangka waktu lama, dari pengalaman saya hingga saat ini sudah puluhan tahun didepan laptop, alhamdulillah mata saya masih sehat, normal dan tidak minus, berikut  tips - tips nya.

  1. Gunakan kacamata normal dengan kaca warna biru laut, warna biru akan memberikan efek sejuk di mata, juga meredam radiasi sinar layar komputer atau laptop
  2. Jangan fokuskan mata secara terus menerus pada layar komputer, sesekali tengok kanan atau kiri, agar otot mata tidak terlalu tegang
  3. Usahakan setiap jam berdiri dan keluar untuk melepas penat badan, juga mengistirahatkan mata, terapi sehat dengan memandang tanaman hijau atau memandang luas jarak jauh
  4. Konnsumsi buah-buahan yang banyak mengandung vitamin untuk kesehatan mata, jus wortel adalah salah satu  favorit saya untuk menjaga kesehatan mata, juga mengkosumsi buah pisang, apel dan jeruk.

Itulah tadi beberapa tips yang saya terapkan untuk mejaga mata tetap sehat saat lama didepan komputer, pekerjaan saya adalah bisnis online, jadi mengharuskan saya untuk didepan komputer , perhari rata-rata saya didepan komputer  selama 10 jam.

Semoga tips ini bermanfaat untuk anda yang juga mengharuskan setiap hari untuk bekerja didepan komputer atau laptop.
( original )