>> Tips membersihkan debu dalam ruangan ber AC


Ruangan ber AC biasanya tertutup rapat, ada yang memiliki jendela sebagai ventilasi, namun ada juga yang tidak ada jendela sama sekali, tidak ada lubang ventilasi .
Meskipun ruangan ber AC seringkali tertutup rapat, namun kenyataanya debu masih bisa masuk ke dalam ruangan, menempel pada perabot dan lantai ruangan, jika lama kelamaan dibiarkan maka debu akan semakin tebal, dan tentu saja ini tidak baik untuk kesehatan.

Membersihkan  debu pada ruangan ber AC perlu penanganan khusus, terutama ruangan yang tidak memiliki jendela, solusi terbaiknya adalah dengan menggunakan vacum cleaner, dengan alat ini debu akan tersedot langsung dan tidak beterbangan sehingga aman untuk kesehatan. Khusus untuk ruangan ber AC dan tertutup, dalam membersihkan lantai hindari menggunakan sapu, karena debu bisa beterbangan dan berkutat hanya  dalam ruangan. Anda bisa menyedot debu di seluruh ruangan dengan vacum cleaner mulai dari tirai, kursi, bed cover tempat tidur, furniture, lantai dan sudut-sudut ruangan.

Dengan cara ini, anda sekeluarga bisa terbebas dari bahaya debu yang terhirup masuk kedalam sistem pernapasan dan menyebabkan alergi dan batuk. Jadi kesimpulanya, untuk ruangan ber AC tertutup tanpa jendela, solusi terbaik dalam membersihkan ruangan dari debu adalah dengan menggunakan alat penyedo debu Vacum cleaner.

Sedangkan untuk ruangan ber AC yang memiliki jendela, saat membersihkan debu dalam ruangan sebaiknya jendela dibuka semua agar sirkulasi udara lancar, tidak harus menggunakan vacum cleaner, tapi lebih sehatnya sebaiknya tetap menggunakan penyedot debu vacum cleaner, untuk menghindari debu beterbangan, apalagi anda yang alergi dengan debu.
Demikian tips sederhana membersihkan debu dalam ruangan ber AC, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.
( original )