>> Tips menghilangkan lumut di dalam atau luar rumah


Lumut bisa muncul dimana saja, baik di dalam rumah atau di luar rumah, penampilanya juga megganggu pemandangan, rumah menjadi terkesan kumuh, tua dan tak terawat. Apalagi dimusim penghujan dengan hawa lembab menjadikan lumut tumbuh dan berkembang dengan cepat, terutama dilantai dan dinding. Lumut yang tumbuh di lantai bisa membahayakan, karena lantai menjadi licin bisa membuat  orang yang berjalan diatasnya jatuh terpeleset.

Untuk itu harus rajin-rajin membersihkan tembok atau lantai dari tumbuhnya lumut agar tidak berkembang luas dan tubuh subur, untuk menekan pertumbuhan lumut, bahkan menghilangkan lumut secara total dalam beberapa waktu, ada tips sederhana  yang bisa kita lakukan.

Yaitu dengan menyiram lumut dengan air panas atau air mendidih, jika area lumut dilantai atau tembok luas, kita bisa siapkan untuk merebus air dalam wadah panci besar, setelah mendidih baru kita siramkan secara merata pada area tembok atau lantai yang ditumbuhi lumut, kemudian biarkan selama 10 menit, setelah itu baru kita sikat lumut yang sudah mati, terakhir bekas rumput yang sudah mati dengan air biasa hingga bersih tak tersisa kotoran lumutnya.
Dengan kita menyiramkan air mendidih pada lumut, paling tidak butuh waktu berbulan-bulan bagi lumut untuk memulai tumbuh lagi dari nol/ dari awal.

Demikian tadi tips sederhana yang mudah dan tanpa biaya dalam membasmi lumut pada dinding tembok atau lantai, semoga tips ini bermanfaat.