>> Tips agar tubuh tetap fit meski seharian bekerja didepan komputer


Kerja maksimal didepan komputer atau laptop membutuhkan strategi cerdas  agar kondisi tubuh tetap fit dan sehat, karena jika kita memaksa terus menerus tubuh kita untuk kerja maksimal didepan komputer tanpa di imbangi dengan perawatan atau terapi untuk tubuh, lama - kelamaan kondisi kita akan turun dan menjadi sakit, jika sakit, tentu itu akan menjadi kendala tersendiri bagi pekerjaan kita.

Bagaimana agar tubuh tetap sehat dan fit dalam menjalani rutinitas pekerjaan sehari-hari didepan laptop atau komputer ? Ada beberapa tips cara ringan yang bisa kita lakukan dan gratis.


  1. Setiap jam usahakan beranjak dari kursi depan komputer, keluar sejenak berjalan menghirup udara luar sambil melihat dan memandang pemandangan diluar, atau sejenak mengobrol santai dengan rekan kerja, atau menyapa tukang parkir diluar, mengambil kotoran yang menganggu dilantai untuk dimasukan ke bak sampah, merapikan pot ditaman yang jatuh, dll. Melakukan hal-hal kecil yang bermanfaat adalah cara ampuh untuk memberikan kepuasan batin tersendiri, jika hati kita senang, maka itu bisa sebagai obat untuk tubuh yang lelah dan capek.
  2. Jika sudah terasa jenuh tingkat dewa, bisa diselingin berain game lucu, jangan main game yang bikin jengkel, karena bukan hiburan santai yang didapat, tapi malah emosi dan jengkel.
  3. Nonton video lucu berdurasi pendek, juga bisa mengurangi kejenuhan dan penat pikiran karena capek kerja.
  4. Luangkan waktu paling tidak 20 - 30 menit setiap hari sebelum memulai aktifitas kerja, paling tidak 3x dalam seminggu untuk berolah raga ringan, seperti joging, jalan santai.
  5. Minum air putih teratur, paling tidak setiap 2 jam sekali.
  6. Konsumsi buah-buahan segar 1 jam sebelum makan, jangan sesudah makan, karena tidak efektif manfaatnya.
  7. Pastikan anda sarapan pagi sebelum memulai aktifitas kerja didepan komputer.
  8. Biasankan berdo’a sebelum memulai aktifitas kerja agar berkah dan  selalu dalam kasih sayang Tuhan YME.

Demikian tadi tips - tips agar tubuh tetap fit meski seharian bekerja didepan komputer atau laptop, semoga bermanfaat.
( original )