>> Inilah Daftar 5 Pria Darah Biru Paling Kaya di Dunia

Para bangsawan ini kaya karena warisan atau lewat bisnis. Sebagian terkenal sebagai dermawan karena rajin beri sumbangan berjumlah besar. Berikut beberapa di antara mereka serta perkiraan kekayaannya menurut Forbes.



1. Bhumibol Adulyadej - 30 Milyar Dolar
Bhumibol adalah raja yang paling lama berkuasa dalam sejarah Thailand. Forbes dan Business Spectator perkirakan kekayaannya capai 30 milyar Dolar. Antara lain mencakup lebih dari 3.000 Hektar tanah di pusat kota Bangkok, juga saham di perusahaan dan bank besar. Ia juga memiliki berlian "Golden Jubilee Diamond" 545 karat. Ini berlian yang sudah diasah terbesar di Dunia.




2. Hassanal Bolkiah - 20 Milyar Dolar
Menurut Forbes, kekayaan Sultan Brunei ini mencapai 20 milyar Dolar. Itu diperoleh terutama dari industri minyak dan gas. Ia dikenal dengan kemewahannya. Sultan Brunei dilaporkan memiliki lebih dari 600 mobil mewah Rolls-Royce. Dan istananya Nurul Iman adalah istana terbesar di Dunia, nilainya ditaksir sekitar 350 juta Dolar.




3. Khalifa bin Zayed al Nahyan - 15 Milyar Dolar
Presiden Uni Emirat Arab (UAE) dan Emir Abu Dhabi ini meraup banyak keuntungan dari jabatannya sebagai pemimpin Abu Dhabi Investment Authority, yang mengurus sumber minyak dan gas UAE. Ia terkenal sebagai dermawan yang memberi sumbangan bagi sejumlah fasilitas medis dan organisasi bantuan





4. Hans Adam II - 3,5 Milyar Dolar
Kekayaan Pangeran Liechtenstein itu berasal dari perusahaan miliknya "Liechtenstein Global Trust". Perusahaan keluarga terbesar di Eropa tersebut bergerak di bidang manajemen kekayaan. Pangeran Hans Adam II terkenal dengan koleksi seni mewah miliknya. Koleksi itu dipamerkan di Liechtenstein Museum.




5. Albert II - 1 milyar Dolar
Pangeran Monaco ini diperkirakan memiliki kekayaan 1 milyar Dolar pada tahun 2011. Kekayaannya mencakup properti di Société des bains de mer de Monaco, perusahaan yang mengurus harta kekayaan kasino Monte Carlo dan dan Opéra de Monte-Carlo.
( sumber )