>> Inilah 5 Orang muda paling kaya di Dunia

Kaya raya dengan harta milyaran US Dolar di usia kisaran 30 tahun. Mereka membangun sendiri perusahaan di bidang teknologi dan inovasi baru dari nol. Inilah orang muda terkaya sedunia 2015 versi majalah Forbes.



1. Mark Zuckerberg
Pendiri sekaligus CEO Facebook ini berusia 31 tahun. Drop out dari Harvard untuk lebih mengembangkan Facebook. Kekayaanya pada 2015 ditaksir mencapai 33,4 milyar US Dollar. Ia menjadi orang muda paling kaya nomor satu dan berada di ranking 16 orang terkaya sedunia.




2. Dustin Moskovitz
Bersama Zuckerberg mendirikan Facebook dan sama-sama meninggalkan kuliahnya di Harvard. Tahun 2008 Moskovitz (31) hengkang dari Facebook dan mendirikan Asana sebuah perusahaan pengembang Software, tapi masih memegang 5 persen saham Facebook. Kekayaannya 2015 menurut laporan majalah Forbes mencapai 7,9 milyar US Dollar.




3. Elizabeth Holmes
Berusia 31 tahun dan didapuk menjadi milyuner perempuan terkaya sejagad dari hasil kerjanya sendiri. Ia terinspirasi kematian pamannya akibat kanker, dan meninggalkan kuliahnya di Stanford University pada 2003 untuk mendirikan perusahaan Theranos, yang mengembangkan pendeteksi kanker dengan cara lebih murah, mudah dan cepat lewat setitik sampel darah.




4. Evan Spiegel
Pendiri Snapchat ini barus berusia 25 tahun, tapi menurut Forbes sudah memiliki kekayaan 1,5 milyar US Dolar. Spiegel bersama Bobby Murphy mendirikan perusahaannya di tahun 2011. Lebih 100 juta user menggunakan app gratis ini setiap hari. Lebih 60 persen pengguna Smartphone di Amerika menginstal app ini.




5. Bobby Murphy
Pendiri mobile app Snapchat ini (bersama Evan Spiegel-kiri) baru berusia 27 tahun Forbes melaporkan kekayaannya sekitar 1,5 milyar US Dolar. Murphy dan Spiegel lulusan Stanford University ini dan sejak kuliah sudah berkenalan dalam klub Kappa Sigma yang mewadahi jenius matematika dan komputasi.
( sumber )