>> 5 Jenis Sayuran yang bisa membuat Anda gemuk


Anda ingin mengurangi berat badan dengan cara mengkonsumsi sayuran saja? Sebaiknya berhati-hati dalam memilih sayuran yang anda konsumsi. Tidak semuanya akan membantu diet Anda. Berikut kami informasikan 5 jenis sayuran yang bisa membuat anda gemuk.

1. Jagung
Buat yang sedang diet, jagung adalah musuh utama Anda. Harvard meneliti data 130.000 perempuan dan laki-laki AS, setiap empat tahun, selama 24 tahun. Mereka menjawab pertanyaan seberapa sering mereka menyantap 131 jenis makanan yang berbeda termasuk sayur dan buah. Berat badan peserta penelitian yang menyantap jagung secara rutin selama empat tahun rata-rata bertambah 1,02 kilogram.

2. Kacang Kapri
Dalam penelitian, aspek lain seperti kebiaasaan merokok, olahraga, menonton TV, dan lainnya juga turut dipertimbangkan. Untuk konsumsi kacang kapri misalnya, pertambahan berat badan rata-rata dalam empat tahun adalah 0,565 kilogram.

3. Kentang
Kentang juga salah satu sayur yang paling menggemukkan. Berat badan Anda bisa bertambah hingga 0,37 kilogram. Menurut peneliti Harvard, untuk menjaga berat badan sebaiknya menukar kentang dengan beras cokelat atau wholemeal bread (roti yang terbuat 100% dari gandum).




4. Kol
Bagi Anda yang suka mencoba-coba diet baru, pasti mengenal diet sup kol. Tapi ternyata, hasil penelitian Harvard menunjukkan sayur ini sebenarnya tidak membantu Anda mengurangi berat badan. Dalam empat tahun, berat badan Anda bisa bertambah hingga 0,20 kilogram.

5. Bawang Bombay
Anda selalu menggunakan bawang bombay dalam masakan Anda? Mungkin tidak salahnya sedikit mengurangi dosisnya. Menurut penelitian, bawang bombay membantu kenaikan berat badan hingga 0,155 kg. Buah dan sayur yang membantu diet dan disarankan para peneliti Harvard adalah blueberry, prune (buah plum yang dikeringkan) dan kembang kol.
( sumber )