>> 7 Cara malas untuk mengurangi berat tubuh


Anda merasa perlu kurangi bobot tubuh tetapi tekad kurang bulat untuk melaksanakannya lewat olah raga dan diet? Untuk itu ada cara "malas". Tapi ini sebaiknya hanya diterapkan sekali-sekali, di antara olah raga dan diet.

1. Menyeruput Kopi atau Teh
Kofein bisa membantu mendorong pembakaran kalori selama tiga jam. Apakah Anda tidak suka minum kopi? Kalau begitu cobalah dengan teh.

2. Makan Permen Karet
Dengan makan permen karet orang akan terus mengunyah. Oleh sebab itu orang akan mengurangi makan cemilan. Lewat cara ini, orang bisa mengurangi makan sekitar 10%.

3. Makanan dengan Banyak Bumbu
Bumbu yang banyak tidak hanya membuat makanan lezat melainkan juga sehat bagi tubuh. Bumbu bisa mendorong proses metabolisme sampai 23%.




4. Menjaga Ketenangan Pikiran
Perempuan yang terus berada dalam keadaan stres sulit mengurangi bobot tubuh. Mereka yang rileks dan berpikiran tenang membakar kalori 104 lebih banyak daripada yang stres.

5. Gerakkan Kaki
Menggerak-gerakkan kaki, seperti misalnya ketika mendengarkan musik bisa mengurangi kalori di tubuh, dibanding jika orang hanya berdiam diri. Selain menggerakkan kaki, melangkahkan kaki juga sudah bisa membantu.

6. Sedikit Olah Raga
Olah raga moderat selama 10 menit sudah membantu mendorong proses metabolisme selama sejam.

7. Duduk di Atas Bola
Menggunakan "stability ball" misalnya selama bekerja di kantor, bisa mengurangi sekitar 260 kalori dari tubuh, dibanding dengan duduk di kursi kantor biasa.
( sumber )