>> 5 Tips ampuh basmi Jerawat

Jerawat muncul lagi dan Anda harus menghadiri sebuah pesta? Oh tidaaak! Bersabarlah dan jangan panik, semua masalah pasti bisa diatasi.

Ketika Anda memiliki jerawat pada wajah, tentu masih bisa diselesaikan. Anda bisa menutupi jerawat dengan "concealer" dan bisa juga dengan mengeluarkan jerawat itu sendiri.

Berikut ini merupakan beberapa langkah agar wajah Anda nampak mulus tanpa jerawat dalam keadaan yang mendesak, dari seorang facialist selebriti asal New York, Cecilia Wong.

1. Ketahui kapan jerawat Anda siap dikeluarkan
Mengeluarkan jerawat atau komedo putih ini sebaiknya dilakukan saat sudah keluar ke permukaan. Jangan Anda pencet saat masih berada di bawah kulit.

2. Siapkan kulit dengan mandi uap
Wong merekomendasikan menggunakan uap dan panas dari aliran air sebab akan membantu pori-pori lebih rileks dan menghaluskan kulit di sekitar jerawat. Wajah Anda akan lebih lentur setelah menggunakan uap selama 10 menit.

3. Gunakan tisu
Pastikan kulit Anda bersih dan gunakan tisu agar daerah tersebut tetap bersih. Sebaiknya Anda tidak menggunakan benda tajam untuk menembus jerawat.

4. Pastikan semuanya keluar
Ketika Anda mengeluarkan jerawat pastikan seluruh isi jerawat sudah keluar sebelum berhenti. Jangan sampai ada yang tertinggal.

5. Bersihkan dengan toner
Setelah selesai, bersihkan wajah dengan kapas yang dicelupkan ke dalam toner. Lalu Anda pun bisa menutupi kemerahan di wajah dengan concealer.
(sumber)