>> Tips ampuh dan alami mengatasi rambut rontok dengan rebusan daun jambu biji


Tanpa kita sadari di lingkungan disekitar kita kaya akan tanaman yang dapat digunakan sebagai obat alternatif atau obat herbal alami. Salah satunya adalah daun jambu biji. Daun jambu bukan hanya efektif untuk meningkatkan trombosit untuk penderita demam berdarah. Siapa kira, daun buah tropis yang satu ini dapat ampuh untuk mencegah kerontokan rambut.

Menurut beberapa ahli seperti dilaporkan Style Craze, daun jambu dapat mencegah dan mengatasi kerontokan rambut jika digunakan sebagai bahan perawatan rambut sehari-hari. Penjelasan ilmiahnya, daun jambu sangatlah kaya vitamin B. Vitamin ini sangat baik untuk melindungi kesehatan dan kesuburan rambut.

Ingin memperoleh manfaat menyuburkan rambut dari daun jambu? Anda tinggal merebus 20 -30 lembar daun jambu biji dengan 1 liter air selama 20 menit. Setelah mendidih, dinginkan hingga hingga hangat. Gunakan air rebusan daun jambu juga sebagai tonik. Aplikasikan pada kulit kepala dan akar rambut.

Lakukan pijatan ringan dan santai, lalu diamkan selama beberapa jam sebelum dicuci.
Untuk hasil optimal, bungkus rambut dan kepala dengan handuk atau shower cap sebelum tidur. Bersihkan rambut besok harinya.

Pemijatan kulit kepala dengan tonik daun jambu ini bisa mengendalikan kerontokan rambut. Karena ramuan ini akan memperkuat akar dan folikel rambut.
Demkian tips mengatasi kerontokan rambut dengan air rebusan daun jambu biji, semoga bermanfaat.
( sumber )