>> 4 hal penyebab kerotokan pada rambut


Rambut laksana mahkota, rambut yang subur, indah dan terawat menjadikan penampilan lebih percaya diri, namun jika hal tersebut adalah hal sebaliknya, yaitu rambut rontok, tentu akan membuat penampilan kurang percaya diri dan mengganggu penampilan.
Rambut rontok bila dibiarkan terus menerus maka akan menyebabkan kebotakan. Hal ini sangatlah ditakutkan oleh setiap orang, khususnya kaum wanita. Ketika rambut mulai rontok, rasa percaya diri wanita pun berkurang. Lantas, apa solusinya?

Penyebab Rambut Rontok.
Masalah rambut rontok tidak hanya dialami oleh kaum pria, namun wanita pun berisiko mengalami rambut rontok. Bila jumlah rambut yang rontok masih sedikit, masih tidak menjadi masalah. Namun sebaliknya akan menjadi masalah jika jumlah rambut yang rontok banyak, karena itu bisa menyebabkan kebotakan.

Sebagaimana yang dilansir dari laman Marieclaire, berikut ini adalah empat hal yang bisa menjadi pemicu rambut rontok.

1. Mengkonsumsi obat tertentu
Beberapa jenis obat tertentu yang dikonsumsi bisa menyebabkan rambut rontok dan rusak. Misalnya saja adalah obat antidepressants atau pil darah tinggi. Untuk menjaga rambut anda, maka sebaiknya bertanya terlebih dahulu ke dokter terkait efek samping dari obat yang akan anda konsumsi.

2. Menggunakan alat-alat pemanas
Rambut merupakan bagian tubuh yang cukup sensitif sehingga memerlukan perawatan yang benar. Sayangnya, beberapa cara perawatan yang diharapkan akan membuat rambut terlihat lebih indah ternyata justru dapat merusaknya. Beberapa cara perawatan rambut seperti hair blow, catok, dan mengeriting rambut setiap hari bisa membuat masalah kerontokan.

3. Mengonsumsi vitamin
Mengonsumsi vitamin B12 dan penggunaan catokan menjadi penyebab terbesar kerontokan rambut. Namun, hal ini bisa dibicarakan lagi dengan ahli nutrisi anda. Demikian sebagaimana yang dikatakan oleh Adam Friedman, MD, profesor dermatologi di George Washington School of Medicine .

4. Mengecat rambut terlalu sering
Mengecat rambut kini sudah biasa dilakukan banyak orang. Sayangnya, keseringan mengecat atau mewarnai rambut bisa berdampak buruk pada kesehatan dan menyebabkan rambut menjadi rontok.

Demikian informasi tentang beberapa penyebab rambut rontok yang perlu untuk anda ketahui. Semoga bermanfaat.