>> 10 Tips menghilangkan rasa jenuh dan bosan


Setiap orang pasti mengalami rasa jenuh dan bosan, baik itu rasa jenuh dalam hal pekerjaan, kegiatan, hobi, dll. Rasa jenuh dan bosan hinggap dalam setiap aktifitas, seringkali seseorang jenuh dengan apa yang mereka lakukan sehari-hari. Dunia sekolah, kampus, kerja, apalagi kalau tidak ada pekerjaan alias menganggur, pasti lebih jenuh lagi dengan aktifitas yang monoton. Kalau sudah begini dunia terasa hambar. Bosan dengan ini, bosan dengan itu pokoknya segala sesuatu terasa membosankan. Kalau sudah begini hidup terasa percuma dan tidak berselera, Hal itu bisa menyebabkan stress dan juga permasalahan hidup lainya. Karena itulah ada beberapa Tips Mengatasi Rasa Jenuh dan Bosan yang dapat di aplikasikan. Berikut 10 tips ampuh mengatasi rasa jenuh dan bosan.

1. Jangan Menutup Diri
Jangan menutup diri karena kejenuhan dan kebosanan sering dipicu oleh kegiatan rutin yang monoton. Hampir tidak ada kegiatan yang tidak membosankan, kecuali kita melakukan dengan porsi yang dapat kita tanggung. Bila Anda bosan atau jenuh dengan pekerjaan, Anda perlu menyelidiki penyebabnya. Mungkin Anda perlu sedikit kelonggaran, gunakan waktu bersama keluarga atau teman. Atau lakukan apa yang membuat Anda senang.

2. Perbanyak Teman
Perbanyak teman anda teman yang banyak dapat mengatasi kejenuhan. Apalagi bila anda mempunyai teman yang bisa menghibur anda. Seringlah berkumpul dengan mereka untuk mengatasi kejenuhan anda.

3. Refreshing
Datanglah ke tempat – tempat yang menyenangkan (ke pantai, bioskop, Mal dll) bersama orang yang anda sayangi, namun apabila belum mempunyai orang tersebut temukanlah dia untuk mengatasi kejenuhan anda, hahaha, niscaya kejenuhan itu akan hilang.

4. Jatuh cintalah
 Jatuh cintalah, jatuh cinta akan menghilangkan kejenuhan anda namun hati-hati karena bila anda cuma jatuh cinta namun tak bisa bersama maka kejenuhan akan beralih ke kegalauan.

5. Cuti
Apabila anda adalah karyawan di sebuah perusahaan swasta, ambillah cuti tahunan anda dan gunakan waktu luang ( cuti ) tersebut untuk mengistirahatkan pikiran anda dari pekerjaan yang menjenuhkan anda.

6. Main Game
Jaman sekarang internet sangat membantu mengatasi kejenuhan, banyak game – game menarik yang bisa anda download di internet, game lucu, game balapan, game perang, semua bisa anda pilih dan mainkan untuk menghilangkan rasa jenuh dan bosan.

7. Media sosial untuk saling bertegur sapa
Bila anda mempunyai uang yang cukup untuk membeli gadget seperti blackberry, atau Smartphone maka hal tersebut akan membantu anda untuk terhubung ke teman lama maupun teman baru anda, teman facebook, tweeter, whatsapp, Bbm, dll. Anda bisa saling bertegur sapa, bertanya kabar dan keadaan masing-masing, meski lokasi berjauhan.

8. Nonton film di laptop anda juga lumayan mengatasi kejenuhan
Sesekali anda bisa meluangkan waktu untuk menonoton film-film kesayangan.

9. Membaca
Membaca merupakan kebiasaan yang baik. Masih ingat kan dengan ungkapan “buku adalah jendela dunia?” Dan diera digital Sekarang, bahkan semakin murah dan mudah, karena Kita dapat memperoleh ragam informasi dari belantara internet. Lalu, bagaimana jika Anda orang yang tidak suka membaca? sepertinya itu bisa diatasi. Anda hanya perlu mengingat minat Anda, lalu cari informasi tentang bidang apa yang Anda minati.

10 Pikul tanggung jawab Anda
Hidup tidak selalu melakukan hal yang tepat, kita pernah melakukan kesalahan. Bila Anda berkecil hati karena merasa gagal – jangan menyerah, lakukan lebih baik! Jika Anda merasa kecil hati karena kurang dihargai atas upaya Anda, ingatlah bahwa ada hari esok. Anda punya pilihan meneruskan atau mencoba yang lain.
( sumber )