>> Manfaat luar biasa dari Susu untuk kesehatan


Kita mulai minum susu sejak bayi, namun asupannya kerap berkurang seiring bertambahnya usia. Anda tidak pernah terlalu tua untuk memetik manfaat minum susu. Apa saja keuntungannya?

1. Membentuk Otot
Susu mengandung protein, yang membantu untuk membentuk kembali otot. Minum segelas susu setelah Anda berolahraga untuk memulihkan tubuh Anda.

2. Kesehatan Kulit
Ingat Ratu Kleopatra dari Mesir yang suka mandi susu untuk membantu kulitnya tetap lembut, kenyal dan bercahaya. Anda dapat melakukan hal yang sama, atau Anda dapat minum beberapa gelas susu setiap hari untuk mendapatkan manfaatnya. Susu memiliki asam laktat yang dapat bertindak sebagai exfoliant dan enzim untuk menjaga kehalusan kulit. Asam aminonya juga bisa melembabkan kulit.

3. Tulang dan Gigi Sehat
Susu merupakan sumber kalsium, yang penting untuk kesehatan tulang. Tidak hanya anak-anak membutuhkannya saat tulang mereka tumbuh, tetapi orang dewasa membutuhkannya untuk menjaga agar tulang tetap kuat dan mencegah osteoporosis. Susu juga membantu mencegah kerusakan gigi dan gigi berlubang.

4. Menjaga Berat Badan
Studi menunjukkan bahwa perempuan yang minum rendah lemak atau susu skim bisa menurunkan berat badan lebih baik daripada mereka yang menyingkirkan susu sama sekali dalam daftar dari diet mereka.




5. Mengurangi Stres
Minum susu adalah cara tepat untuk menghindari stres. Segelas susu hangat akan membantu mengendurkan otot tegang dan menenangkan saraf. Susu juga telah terbukti mengurangi gejala datang bulan dan meningkatkan energi.

6. Tubuh Sehat
Susu memiliki sifat yang menurunkan tekanan darah tinggi dan risiko stroke. Vitamin A dan B dalam susu dapat membantu menjaga indera penglihatan. Susu juga telah terbukti membantu menurunkan risiko kanker tertentu.

7. Menghindari Kanker
Situs internet milk.co.uk menambahkan, ada bukti cukup yang menunjukkan susu yang memiliki efek perlindungan terhadap risiko kedua kanker kolorektal dan kanker payudara. Kalsium dan lemak alami dalam produk susu dikenal sebagai Conjugated Linoleic Acid (CLA) telah diusulkan sebagai komponen pelindung pada kanker usus besar.

8. Melancarkan Pencernaan
Meminum susu segar bisa membantu melancarkan pencernaan, mencegah sembelit atau susah buang air besar. Jangan ragu mengonsumsi susu segar dan mendapatkan seluruh khasiatnya.
( sumber )