>> 7 Manfaat lain Pasta Gigi selain untuk bersihkan gigi


Ternyata pasta gigi tidak hanya berguna untuk membersihkan dan memutihkan gigi. Ada beberapa kegunaan lainnya, yang mungkin tidak Anda ketahui sebelumnya. Seperti misalnya sebagai pengganti obat jerawat.

1. Sepatu Olahraga Jadi Bersih
Anda ingin membersihkan dan membuat putih bagian bawah sepatu olahraga Anda? Keluarkan pasta gigi atau odol yang bukan berupa gel dan sikat gigi bekas. Setelah menggosok bagian yang ingin dibersihkan, bersihkan odol dengan kain lembab.

2. Obat Jerawat
Oleskan sedikit pasta gigi tanpa gel dan tanpa zat pemutih ke jerawat Anda di malam hari. Besok paginya, jerawat akan kering. Odol mengeringkan jerawat dan menyerap minyak berlebihan. Tapi bagi Anda yang memiliki kulit sensitif mungkin sebaiknya tidak mencobanya.

3. Cincin Berlin Jadi Berkilau Kembali
Oleskan sedikit odol pada sikat gigi bekas dan gunakannya untuk menyikat cincin berlian Anda. Bersihkan sisa pasta gigi yang masih menempel dengan kain lembab.

4. Pewangi Botol Bayi
Botol susu bayinya biasanya masih memiliki sisa bau susu asam. Pasta gigi menghilangkan bau tersebut dengan cepat. Pastikan Anda membersihkan botol susu setelahnya dengan menyeluruh.

5. Hapus Coretan Krayon dari Dinding
Anak Anda suka "melukis" di dinding rumah dengnan krayon? Sikat bagian yang terkena krayon dengan pasta gigi yang tidak beruga gel. Krayon akan hilang dengan seketika. Lalu bersihkan dinding dengan air.

6. Hapus Bekas Cangkir Pada Meja
Kalau meletakkan cangkir di atas meja tanpa mengenakan tatakan, biasanya akan meninggalkan bekas berupa lingkaran. Anda bisa menghilangkannya dengan menggosok odol yang tidak berupa gel di atasnya dengan menggunakan kain halus. Setelah itu bersihkan dengan kain lembab.

7. Bersihkan Bekas Noda Lipstik atau Tinta Pada Pakaian
Ini sering terjadi. Noda lipstik atau tinta sering mengenai pakaian. Langsung oleskan odol yang tidak berupa gel pada noda tersebut, gosok, lalu bilas dengan air. Ulang beberapa kali hingga nodanya hilang sama sekali.
( sumber )