>> Anda mengalami sakit tenggorokan? Berikut cara alami mengatasinya

Ketika kita mengalami sakit tenggorokan, bisa karena panas dalam atau juga karena demam batuk,  terasa begitu menyiksa, mau makan susah, mau menelan ludah juga sakit.
Jika anda menyukai cara alami dalam menyembuhkan penyakit, berikut kami bagikan tips cara alami untuk mengatasi sakit tenggorokan, yang bisa anda coba dan mudah-mudahan sembuh.

  1. Minumlah segelas susu hangat yg dicampur satu sendok madu itu sanggup mengurangi rasa sakit kepada tenggorokan kamu 
  2. Campurkan garam dalam air hangat pakai buat berkumur dua kali sehari. Trick ini lumayan instan meredakan sakit tenggorokan. 
  3. Perbanyak minum air hangat & hindari sesuatu yg dingin atau asam. Cairan yg hangat bakal menenangkan tenggorokan Kamu. 
  4. Perbanyak mengonsumsi vitamin C yg sanggup didapat dari buah & sayur 
  5. Hindari asap & debu, lantaran bisa mengiritasi tenggorokan Kamu lebih lanjut. Jauhi rokok atau lingkungan yg penuh asap rokok.
  6. Berbicara atau menyanyi seperlunya saja. Memberi tenggorokan Kamu istirahat. Aksi tersebut mempermudah Kamu utk pulih lebih segera.
  7. Memperhitungkan utk konsumsi permen atau obat pelega tenggorokan. Terkadang makanan tersebut dapat menunjang menolong sakit tenggorokan Kamu. 
  8. Mengkonsumsi kunyit. Parut kunyit setelah itu air hasil perasannya dicampur sedikit garam dulu diminum. 
  9. Apabila sakit tenggorokan kronis, kurangi hal-hal yg menyebabkan iritasi seperti pemakaian pelembab hawa dekat area tidur 
  10. Mengunyah cengkeh akan mencegah iritasi terhadap tenggorokan. Biarpun awalnya terasa panas, tapi panas tersebut cuma sebentar & tenggorokan Kamu dapat terasa lebih baik. 
Itulah 10 tips dan cara mengatasi sakit tenggorokan, namun jika sakit tenggorokan anda belum juga reda, sebaiknya untuk segera periksakan ke dokter, karena dikawatirkan jika ada penyebab lain yang membutuhkan perawatan medis yang lebih intensif, semmoga bermanfaat.
( sumber )