>> 9 Manfaat lain sabun cair cuci piring untuk bersihkan beragam Noda

Sabun cair untuk cuci piring yang ampuh melunturkan lemak di peralatan makanan Anda ternyata punya manfaat lain. Sabun cair cuci piring memang didesain untuk memiliki daya luntur lemak yang lebih kuat ketimbang jenis-jenis sabun lain.

Jadi, selain untuk mencuci piring, Anda bisa memanfaatkan sabun ini untuk hal-hal lain seperti berikut ini:

Hapus noda lengket di baju
Menemukan tumpahan noda bumbu salad di baju kesayangan? Gosokkan sedikit sabun cuci piring di bagian yang terkena noda dan bilas dengan air.

Metode ini juga dapat digunakan untuk membersihkan kotoran yang biasanya terdapat di bagian kerah kemeja. Sabun cuci piring cukup lembut untuk digunakan di pakaian bahkan untuk bahan wol dan sutra yang biasanya akan mudah rusak jika menggunakan deterjen biasa.

Bersihkan lantai dapur dan kamar mandi
Gunakan air hangat dan tambahkan dua sendok makan cairan sabun pencuci piring. Anda bisa menggunakan campuran ini untuk membersihkan lantai berbahan vinyl atau keramik, namun hindari penggunaan di lantai berbahan kayu karena dikhawatirkan akan merusak material.

Bersihkan perabotan luar ruangan
Teteskan sabun pencuci piring di sebuah mangkuk dan tambahkan air hangat, gunakan untuk membersihkan meja dan kursi di luar ruangan seperti di teras atau di taman. Setelah itu bilas dengan air.

Bersihkan perhiasan
Campurkan beberapa tetes sabun pencuci piring dengan air soda. Busa campuran ini akan membantu menghilangkan kotoran hingga ke sela-sela perhiasan.

Rendam perhiasan dalam campuran tersebut selama lima menit, kemudian gunakan gosok gigi bekas berbahan lembut untuk membersihkan noda yang menempel.

Bersihkan sisir dan sikat rambut
Siapkan mangkuk berisi air hangat dan teteskan sabun pencuci piring. Rendam sisir selama beberapa saat, kemudian bilas dengan air untuk membersihkannya.

Sebagai perangkap serangga
Tambahkan tiga tetes sabun pencuci piring dalam sebuah mangkuk berisi cuka. Bau cuka akan menarik serangga seperti lalat untuk menghampiri, sementara cairan sabun akan membuat serangga tenggelam.

Hilangkan noda karpet
Siapkan dua cangkir air hangat dan campurkan dengan satu sendok makan sabun pencuci piring. Rendam lap ke dalam campuran tersebut dan gosokkan ke noda yang mengenai karpet.

Ulangi hingga noda terserap ke dalam lap dan menghilang. Setelah itu gunakan spons yang sudah direndam air dingin dan keringkan dengan kain lap yang kering.

Bersihkan perlengkapan dapur
Ketika memasak, perlengkapan dapur lain seperti panci atau meja dapur bisa terkena cipratan minyak. Masukkan air hangat dan beberapa tetes cairan sabun pencuci piring ke dalam botol penyemprot untuk membersihkan noda minyak. Semprotkan dan seka dengan kain lap kering.

Hilangkan noda minyak atau oli di garasi
Jika Anda melihat sebuah noda di lantai garasi mobil, tuang noda tersebut dengan baking soda kemudian tuang cairan pencuci piring.

Gosok dengan sikat plastik dan biarkan selama beberapa jam. Bilas dan ulangi hingga noda tersebut hilang.
(sumber)