>> Tips Ampuh usir Kecoa di Rumah

Ternyata baik wanita maupun pria ada yang merasa jijik bahkan takut jika melihat kecoa di rumahnya, terlebih jika serangga kecil berwarna cokelat tersebut terbang, sangat menganggu!

Tak hanya menganggu, kecoa juga dapat membuat rumah Anda berbau tak sedap dan dapat mendatangkan penyakit.

Biasanya, jika kita melihat kecoa, otomatis langsung mengusirnya dengan cara memukul pakai sandal atau menyemprotkan semprotan anti serangga. Nah, berikut ini cara cerdas untuk terhindar dari kecoa yang mudah dan pastinya bebas dari racun kimiawi.


Anda cukup menyiapkan ramuan yang terdiri tepung beras, susu bubuk ovaltine, dan bubuk semen. Kemudian, dicampur dengan perbandingan 1:2:1. Selanjutnya, letakkan ramuan tersebut di dalam nampan kecil di dekat yang biasa dilalui oleh kecoa.

Ketiga bahan tersebut memiliki perannya masing-masing. Susu bubuk ovaltine bersifat sebagai atraktan alias pemikat agar kecoa datang. Tepung beras yang termakan oleh kecoa akan membuat anggota famili Blattaria ini kenyang sekaligus kehausan. Sementara bubuk semen nantinya akan mengeras saat terkena air. Tidak sampai dua menit, kecoa akan mati.
(sumber)