>> 7 Fakta kalau selama ini mbah Google memata-matai Kamu

Google sudah seringkali kita jadikan patokan untuk mencari segala informasi. Bahkan, kita menyebut Google dengan 'Mbah Google' karena memang biasanya kita seringkali dibantu olehnya.

Mengirim pesan, alamat rumah, nomor telepon, lokasi yang sedang kamu kunjungi, kapan kamu mengunjungi suatu tempat, bersama siapa kamu sedang chatting di malam minggu, atau hal lain yang kamu rasa pribadi dan hanya kamu dan satu orang saja yang tahu.


Tapi, segala info itu ternyata disimpan oleh Google. Memang kamu sudah menghapusnya, tapi Google akan menyimpannya. Dan tanpa sadar, kamu selalu dimata-matai oleh Google.

Inilah bukti bahwa Google telah memata-matai kamu :

1. Google Tau Jejak Lokasimu
Ini mudah bagi Google, aplikasi berbagi lokasi akan menyimpannya. Terlebih jika kamu mengaktifkan lokasimu di gadget android. Dengan begitu, Google akan merekam jejak dimana saja kamu berada.

2. Mengetahui Apa saja Aplikasi di Ekstensi yang Kamu Gunakan
Seringkali ketika kita akan menginstall atau mendownload aplikasi, pasti ada ketentuan agar Google dapat mengetahui. Itu juga merupakan cara Google memata-matai kamu melalui aplikasi yang kamu gunakan.

3. Google Menyimpan Video apa yang Kamu Cari di YouTube
Ketika kamu mencari di Youtube suatu video yang pernah kamu tonton, maka Google akan dengan mudah melacaknya. Bahkan, meletakkan video yang pernah kamu tonton di baris paling awal.

4. Google Mengetahui Apa yang Kamu Ingin dan Pikirkan
Ketika kita mencari info tentang harga rumah misalnya, pasti ketika kita membuka website lain padahal kita tidak sedang mencari info rumah, maka iklan yang ada di website tersebut merujuk pada iklan iklan. Itulah yang Google lakukan dengan rekam jejak apa yang kamu gunakan, maka mereka akan menampilkan iklan dengan hal tersebut.

5. Mengetahui Semua yang Kamu Cari di Situs Pencariannya
Google memiliki 'history', dimana mereka akan menyimpan segala yang pernah kamu cari di situsnya.

6. Export Semua Data dari Google
Google memungkinkan mengeksport semua datamu, misalnya foto, video, dan sebagainya.

7. Google Mengetahui Semua Layanan yang Kamu Gunakan
Google memungkinkan kamu mendapatkan layanan apa saja tentang aktivitas di suatu halaman akun. Bahkan, Google bisa mengirimkan email tentang aktivitas tersebut ke emailmu.

Itulah cara Google memata-mataimu tanpa kamu sadari. Tapi, Google membantah bahwa mereka memata-matai. Jadi sebaiknya, gunakan Google dengan bijak. Boleh menggunakan aplikasi keluaran Google, tapi jangan semua informasi pribadi kamu posting di dunia maya
(sumber)