>> 5 Jenis Makanan yang merusak Otak


Menurut para peneliti studi diet Mediterannean dan DASH (pola makan untuk mengurangi hipertensi), ada lima jenis makanan yang harus dibatasi konsumsinya untuk mengurangi resiko terkena Alzheimer.

1. Daging Merah
Menurut para peneliti, konsumsi daging merah tidak boleh lebih banyak dari empat porsi dalam seminggu agar kesehatan otak Anda terjaga. Sementara menurut diet Mediterranean, Anda hanya boleh makan daging merah seminggu sekali.

2. Mentega dan Margarin
Cukup satu sendok makan mantega atau magarine batangan dalam sehari. Jangan lebih dari itu. Peneliti menyarankan untuk mengganti mentega dan margarine dengan minyak zaitun.

3. Keju
Keju memang lezat, namun tidak membantu otak Anda sama sekali. Sebaiknya Anda tidak makan keju lebih dari sekali seminggu jika ingin mengurangi resiko terkena Alzheimer.

4. Makanan Gorengan dan Siap Saji
Makanan yang digoreng dan siap saji masuk dalam kategori makanan tidak sehat. Batasi konsumsinya. Tidak lebih dari seminggu sekali untuk kesehatan otak yang optimal.

5. Pastry dan Makanan Manis
Adonan pastry terbuat dari campuran tepung terigu, cairan dan lemak. Seperti cronut dalam foto. Pastry dan makanan yang manis lainnya tidak hanya berdampak buruk dengan ukuran pinggang, tetapi juga negatif bagi kesehatan otak. Peneliti menyarankan untuk membatasi konsumsinya tidak lebih dari lima porsi dalam seminggu.
( sumber )