>> 3 Cara jitu mengecilkan perut buncit


Permasalahan yang kerap terjadi pada wanita maupun pria adalah perut buncit yang tak kunjung kempis. Perut buncit akan menghilangkan rasa percaya diri, terlebih jika Anda memakai baju yang pas di tubuh, perut akan terlihat mancung ke depan. Ditambah lagi jika Anda memakai kemeja, kancing pun akan terlihat seperti mau putus.

Hal seperti itu akan menjadi permasalahan besar untuk penampilan. Tapi bukan hanya penampilan yang jadi kurang menarik, perut buncit juga bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Karena itu, mengempiskan perut buncit bukan hanya bagus untuk penampilan, tapi juga untuk kesehatan. Berikut ini 3 cara mengecilkan perut buncit secara pasti:

Mengatur pola makan
Pola makan akan sangat memengaruhi penampilan tubuh Anda. Terkadang makanan yang dikonsumsi hanya terlihat bagus dari luar, padahal belum tentu bagus untuk kesehatan perut. Untuk menghindari perut buncit, Anda harus menghindari makanan yang mengandung terlalu banyak garam. Anda hanya disarankan untuk mengonsumsi garam maksimal 1.500mg per harinya, karena makanan yang mengandung kadar garam yang tinggi akan membuat perut Anda jadi lebih cepat kembung.

Kemudian, perbanyaklah asupan makanan yang berserat. Makanan yang mengandung serat akan memperlancar saluran pencernaan dan membantu mengecilkan lemak di perut Anda. Contoh makanan berserat adalah sayur-sayuran, buah-buahan, dan kacang-kacangan. Selain makanan yang mengandung serat, Anda juga perlu memakan makanan yang kaya akan kalium, seperti pisang dan ubi jalar. Kalium dapat menyingkirkan kelebihan air di dalam perut, sehingga ukuran pinggang juga akan mengecil.

Pola makan yang baik pun harus diimbangi dengan pola minum yang cukup. Jadi, pastikan diri Anda terhidrasi dengan mengonsumsi cukup air mineral setiap hari, yaitu sekitar 8 gelas. Air mineral tidak akan membuat perut buncit, tapi justru dapat membantu proses pencernaan dan mendorong serat untuk bekerja dengan lebih maksimal.

Mengatur pola makan merupakan salah satu cara mengecilkan perut buncit setelah melahirkan yang efektif bagi wanita yang baru melahirkan.

Mengubah kebiasaan makan
Jika Anda makan dengan porsi yang terlalu banyak dalam satu waktu, itulah yang akan menyebabkan perut Anda menjadi buncit, karena asupan makanan yang diterima tidak menjadi energi, melainkan malah akan menumpuk dan menjadi lemak. Atur kebiasaan makan Anda dengan makan 3-4 kali sehari, dengan porsi yang cukup dan tidak berlebihan. Selain itu, perbanyaklah memakan makanan seperti gandum, ikan, susu rendah lemak, dan kacang-kacangan yang baik untuk tubuh.

Olahraga
Setelah asupan gizi tubuh terpenuhi, selanjutnya Anda harus melakukan kontrol terhadap tubuh dengan berolahraga. Lakukan aerobik, olahraga kecil, joging, jalan cepat, atau latihan treadmill. Semua jenis olahraga di atas akan sangat efesien untuk membakar timbunan lemak pada perut. Baca refrensi lain mengenai cara mengecilkan perut buncit pada wanita

Itulah cara mengecilkan perut dengan cepat yang dapat segera anda coba. Upaya Anda akan terlihat hasilnya dalam jangka waktu dekat apabila Anda melakukan hal-hal tersebut secara rutin. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
( sumber )