>> Tips mengatasi bau busuk gorong - gorong yang masuk kedalam ruangan


Biasanya bau busuk didalam ruangan ditimbulkan dari berbagai sumber, mulai dari tempat sampah yang tidak tertutup, dari kamar madi yang menggunakan WC jongkok, dari gorong-gorong saluran pembuangan. Disini yang akan kita bahas adalah bagaimana cara mengatasi bau busuk yang bersumber dari gorong-gorong saluran pipa pembuangan, biasanya pipa saluran pembuangan ini terdapat di dalam kamar mandi dan tempat cucian piring, terutama jika dimalam hari, dari saluran pipa pembuangan ini keluar bau busuk yang sangat menyengat dan akhirnya menyebar keseluruh ruangan, yang lebih parah lagi jika kamar mandi menyatu didalam kamar tidur, dan kamar tidur tersebut ber AC yang tidak memiliki cukup ventilasi udara, bau busuk dari gorong-gorong lewat saluran pembuangan didalam kamar mandi akan keluar menyebar kedalam ruang tidur, dan bau ini sungguh menyiksa, tidur jadi tidak nyaman.


Terkadang berbagai cara telah dilakukan untuk mengatasi bau busuk ini, seperti menempatkan kapur barus didalam kamar mandi, menyemprot ruangan dengan parfum, tapi cara tersebut  masih kurang efektif, karena bukan mengatasi sumber bau busuknya.
Namun, anda tidak perlu kawatir jika mengalami permasalahan seperti diatas, solusi sederhana tanpa mengluarkan biaya dan terbukti ampuh adalah dengan cara menutup lubang saluran pembuangan dengan kaleng penutup yang ringan, bisa digeser buka tutup, yaitu dengan tutup tremos air atau tutup gelas. Tapi yang paling efektif yang pernah saya coba adalah dengan menggunakan tutup tremos air, karena ukuran diameter nya pas dengan diameter lubang saluran pembunganya.


Jika anda ingin mandi atau melakukan aktifitas lainya didalam kamar madi, bisa anda geser dulu tutup tremosnya, bila sudah selesai mandi baru anda tutup lagi lubang pembuangan dengan tutup tremos tadi, tips ini sangat afektif dan praktis untuk megatasi bau busuk gorong-gorong yang keluar dari saluran pembuangan, karena sumber tempat keluar bau busuk telah kita tutup rapat, jadi tidak akan ada udara dari gorong-gorong yang masuk lewat saluran pembuangan ini, cara ini bisa diterapkan pada saluran pembuangan lainya, seperti temapt cuci piring yang juga menjadi sumber keluarnya bau busuk dari gorong-gorong.

Demikian tadi tips megatasi bau busuk dari gorong-gorong yang keluar lewat pipa saluran pembuangan didalam kamar mandi atau tempat cucian piring, semoga tips ini bermanfaat untuk anda, selamat mepraktekan.
( original )