>> 8 Jenis makanan sehat yang baik untuk anda konsumsi setiap hari



Asupan kebutuhan makanan sehat dengan gizi yang mencukupi setiap hari, dibutuhkan untuk tubuh yang sehat. Aktifitas dan rutinitas setiap hari memerlukan kondisi tubuh yang prima, untuk itu sangatlah penting bagi anda untuk memperhatikan asupan makanan bagi tubuh, dengan gizi makanan yang tercukupi serta seimbang, anda bisa melalui rutinitas harian dengan segar bugar selalu sehat, berikut kami informasikan 8 jenis makanansehat yang baik untuk anda konumsi setiap hari agar tubuh selalu sehat dan prima.

1. Bayam
Bayam sangat bagus untuk membangun otot karena kaya akan nabati omega 3 dan folat. Sumber vitamin itu, juga membantu mengurangi risiko penyakit jantung, stroke dan osteoporosis. Folat yang ada dalam bayam bisa melancarkan aliran darah. Bayam bisa dimakan langsung seperti lalapan, disayur, diampur ke dalam pizza atau dijadikan salad.

2. Yogurt
Manfaat Yogurt sudah dikenal sejak 2000 tahun lampau. Makanan fermentasi ini mengandung ratusan juta organisme probiotik yang berfungsi memberikan kekuatan untuk bakteri baik dalam tubuh. Bukan hanya itu, yogurt juga bisa meningkatkan sistem imunitas tubuh dan mengurangi risiko serangan kanker. Konsumsi satu cangkir yogurt sehari untuk tubuh yang sehat.

3. Tomat
Tomat boleh dibilang buah terbaik karena mengandung banyak antioksidan lycopene yang bisa menurunkan risiko sakit kandung kemih, paru-paru, prostat, penyakit kulit, kanker lambung serta mengurangi risiko penyakit arteri koroner. Tomat paling bagus dimakan langsung supaya tubuh lebih mudah menyerap lycopene yang ada dalam tomat. Konsumsi 8 tomat merah setiap hari untuk merasakan khasiatnya.

4. Wortel
Karotenoid yang terdapat dalam wortel baik untuk menurunkan risiko berbagai serangan kanker serta peradangan seperti asma dan rheumatoid arthritis. Minum jus wortel satu gelas sehari untuk menangkal penyakit-penyakit tersebut.

5. Blueberry
Blueberry berasal dari Amerika Utara. Mengkonsumsi semangkok buah ini setiap hari bisa membantu mencegah kanker, menyehatkan jantung, mengobati diabetes dan meningkatkan memori otak yang menurun karena pertambahan usia. Sebuah riset menunjukkan, blueberry kaya serat, Vitamin A dan C.

6. Oatmeal
Oatmeal atau havermut adalah sejenis bubur sereal yang bisa menurunkan risiko penyakit jantung karena mengandung gandum yang sarat karbohidrat. Di dalam 'oat' juga terkandung protein yang menstabilkan otot-otot tubuh dan sumber energi. Konsumsi satu mangkuk oatmeal setiap hari.

7. Kacang kedelai Hitam
Kacang-kacangan sangat baik bagi kesehatan jantung, tetapi kacang hitam punya manfaat tambahan, yakni bisa meningkatkan fungsi otak. Itu karena kacang hitam mengandung anthosianin, antioksidan, rendah kalori dan bebas lemak jenuh. Mengkonsumsi 8 gram kacang hitam setiap hari tentu akan sangat baik untuk kesehatan tubuh.

8. Kenari
Kenari mengandung omega 3 yang lebih banyak dibanding ikan salmon. Tak hanya itu, kenari juga mengandung banyak polyphenol anti-inflamasi dibanding minuman anggur merah, yang baik untuk pembentukan otot. Konsumsi 1 ons kenari setiap hari untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Sumber: Huffingtonpost
( sumber )