>> 5 Pekerjaan ini memiliki tingkatan paling tinggi sebabkan stres


Sudah jelas pekerjaan bisa menyebabkan stres. Tapi tidak semua menyebabkan stres dalam tingkat sama. Berikut lima pekerjaan yang paling sebabkan stres di tahun 2014, menurut portal pekerjaan di Internet, CareerCast.

1. Tentara
Tentara bisa ditempatkan di fron pertempuran, untuk membantu penanganan bencana, dan dalam tugas berbahaya lain. Menurut CareerCast dan Forbes, inilah pekerjaan yang paling menyebabkan stres. Dibanding jenderal yang berada pada posisi kedua dalam peringkat stres, gaji jenderal beberapa kali lipat lebih tinggi dari gaji tentara berpangkat rendah. Tingkat stres menurut CareerCast: 84,72.

2. Jenderal Militer
Untuk itu perlu karir dalam militer. Jika orang sudah di posisi tersebut, tingkat stresnya kedua tertinggi menurut CareerCast (65,54). Jenderal bertanggungjawab atas strategi yang tepat. Di samping itu ia bertanggungjawab atas kesuksesan dan keamanan pasukannya. Tapi penghasilan jenderal berlipat ganda dibanding tentara berpangkat rendah. Foto: jenderal NATO Hans-Lothar Domröse asal Jerman.

3. Pemadam Kebakaran
Tingkat stres pekerjaan ini 60,45. Seorang pemadam kebakaran harus siap bertugas, kapanpun diperlukan. Mereka bertanggungjawab menyelamatkan nyawa manusia dan menjaganya, juga menjaga properti dari amukan api. Pekerjaan ini tidak hanya melibatkan keselamatan orang lain, melainkan juga keselamatan diri sendiri.

4. Pilot
Seorang pilot baik helikopter maupun pesawat terbang memikul tanggungjawab atas angkutannya terutama jika mengangkut penumpang. Pilot penerbangan antar benua memiliki jadwal yang berubah-ubah dan harus mampu menyesuaikan diri dengan perubahan waktu dan tempat. Tingkat stres pekerjaan ini: 60,28.

5. Event Manager
Seorang evet manager bertanggungjawab untuk merencanakan semua aktivitas dan semua hal yang bersangkutan dengan logistik dan terkait pada acara yang dikoordinasi. Tingkat stres pekerjaan ini menurut CareerCast: 49,93, hampir serupa dengan manager hubungan masyarakat, dan lebih tinggi daripada polisi, yang berada di posisi ke-9, dengan tingkat stres 46,66.
( sumber )