>> Cara mengatasi bau kencing sehabis makan jengkol


Jengkol merupakan olahan masakan yang banyak digemari masyarakat, karena rasanya yang gurih, kenyal dan nikmat, tidak sedikit orang  yang hobi serta ketagihan menyantap masakan jengkol, karena memang bisa dibuat dalam berbagai menu masakan yang berbeda, mulai dari yang paling terkenal semur jengkol dan lainya.

Namun tidak sedikit pula yang kurang suka atau tidak suka dengan jengkol, alasan utamanya adalah karena baunya, memang bau jengkol sungguh dahsyat, saat mekan jengkol, mulai dari bau mulut, kentut hingga air kencing, semuanya akan berbau aroma jengkol.

Tapi anda tidak perlu kawatir, karena sesungguhnya ada tips cara bagaimana agar masakan jengkol tidak menimbulkan efek bau yang menyengat setelah dikonsumsi, hal ini terbukti bau mulut, kentut dan air kencing tidak berbau jengkol menyengat setelah kita mengkonsumsinya, berikut tips dan caranya yang bisa anda praktekan.

  1. Rendam jengkol utuh yang belum dikupas kulitnya dalam air bersama dengan segenggam abu gosok
  2. Biarkan rendaman selama 30 menit
  3. Angkat jengkol dari rendaman, dan cuci bersih
  4. Kupas kulit jengkol dan cuci kembali hingga bersih
  5.  Jengkol siap dimasak sesuai dengan menu kesukaan anda
  6. Jengkol siap dihidangkan dan dikonsumsi.

Sekarang anda bisa merasakan perbedaanya, antara jengkol yang diproses dengan rendaman abu gosok dan jengkol yang tanpa diproses, anda tidak perlu kawatir lagi tentang aroma jengkol yang anda konsumsi, semoga tips ini bermanfaat.
( original )