>> 7 Penyebab rambut tumbuh tidak sehat


Setiap wanita pasti ingin memiliki rambut panjang yang halus dan berkilau. Sayangnya sebagian besar dari mereka tidak bisa memilikinya. Banyak orang rela untuk merogoh kantong hanya untuk mendapatkan rambut idamannya.

Perawatan rambut bukan hanya terkait dengan produk rambut yang digunakan, tetapi berhubungan erat dengan gaya hidup yang kamu jalani setiap hari. Gaya hidup yang tidak sehat bisa menjadi alasan rambut kamu tidak tumbuh dengan baik. Untuk memudahkan kamu memahami kondisi rambut, berikut ini merupakan tujuh hal yang bisa jadi penyebab rambut anda tumbuh dengan tidak baik.

1. Rambut kering dan rapuh
Kondisi rambut yang seperti ini bisa jadi adalah akar penyebab kurangnya pertumbuhan rambut. Oleh karena itu, penting untuk memanjakan rambut dan kulit kepala dengan minyak esensial dan bahan-bahan alami untuk membantu memperkuat akar dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

2. Jarang memotong ujung rambut
Memotong ujung rambut secara rutin bisa membuat rambut kamu tumbuh dengan lebih baik. Wanita biasanya jarang memperhatikan hal ini. Jika kamu ingin memiliki rambut yang tumbuh dengan lebih baik, cobalah untuk memotong ujung rambut secara rutin.

3. Diet
Diet juga bisa disalahkan dalam hal ini. Diet akan menjadi masalah ketika kamu hanya memiliki sedikit kandungan vitamin dan protein dalam menu. Hal ini sangat berpengaruh bagi rambut kamu. Rambut rontok yang terlalu berlebihan adalah pertanda bahwa kamu perlu mengubah menu diet kamu.

4. Alat penata rambut
Menggunakan alat penata rambut seperti pelurus, pengeriting rambut dan pengering secara berlebihan bisa menjadi penyebab masalah kesuburan rambut kamu. Panas yang dihasilkan oleh alat-alat tersebut akan melemahkan folikel rambut. Hal inilah yang menjadi penyebab rambut kamu tidak tumbuh dengan baik.

5. Mencoba produk baru
Penggunaan produk yang berbeda-beda bisa menjadi salah satu alasan rambut kamu tidak tumbuh dengan baik. Bahan kimia yang ada dalam produk-produk tersebut dapat menghambat pertumbuhan rambut. Hal ini yang membuat rambut kamu tidak tumbuh dengan baik.

6. Sisir rapat
Menggunakan sisir yang terlalu rapat juga bisa berkontribusi pada pertumbuhan rambut kamu. Sisir yang rapat akan menarik banyak rambut dari akarnya. Hal ini akan melemahkan kulit kepala sehingga memungkinkan rambut tidak tumbuh dengan baik

7. Kesalahan di malam hari
Hal yang penting untuk mengikuti tips perawatan rambut tertentu saat tidur di malam hari. Salah satunya adalah dengan melepaskan ikatan rambut saat tidur. Tentu saja cara ini bertujuan untuk membiarkan rambut kamu bernapas dengan lega dan bisa tumbuh dengan sehat.

Selain tujuh hal tersebut, mengkonsumsi obat tertentu juga memberi efek samping pada rambut seperti kerontokan rambut. Untuk mendapatkan pertumbuhan rambut yang baik dan sehat, hindari hal-hal di atas yang telah kami sebutkan.