>> Tips agar rambut lurus permanen, berikut caranya


Untuk anda yang berambut ikal dan ingin memiliki rambut yang lurus tidak perlu khawatir lagi, karena kini ada cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan rambut lurus secara permanen dan tentunya tanpa memberikan efek buruk pada rambut di kemudian hari.

Untuk itu jika anda ingin tahu bagaimana cara meluruskan rambut secara permanen langsung saja kita simak 3 cara di bawah ini.

1. Telur dan olive oil.
Untuk meluruskan rambut anda agar lurus permanen yaitu dengan menggunakan telur dan olive oil. Cara yang harus dilakukan yaitu siapkan dua butir telur ayam, campurkan pada satu wadah dan kocok secara merata hingga muncul busa. Setelah itu, tambahkan olive oil 1-2 sdt pada campuran telur tersebut dan aduk kembali hingga rata. Kemudian oleskan masker tersebut pada rambut anda dimulai dari akar hingga ujung rambut, lalu ratakan dengan menggunakan sisir. Diamkan masker tersebut pada rambut anda selama 20 menit sampai masker terasa kering. Setelah itu bilaslah dengan sampo hingga bersih. Selainmeluruskan rambut cara ini juga akan mejaga nutrisi rambut.

2. Santan dan jeruk nipis.
Selain cara di atas untuk meluruskan rambut anda bisa menggunakan santan dari buah kelapa dan jeruk nipis. Caranya yaitu campurkan santan dengan jeruk nipis, kemudian dinginkan di dalam kulkas selama sehari sampai campuran tersebut menjadi cream. Untuk langkah awal, oleskan cream tersebut pada rambut anda mulai dari akar hingga ujung rambut. Lalu bungkus rambut anda menggunakan handuk panas, diamkan selama 1 jam lebih agar memproleh hasil yang maksimal. Setelah 1 jam, bilas lah rambut anda menggunakan sampo sampai bersih. Lakukanlah cara ini sebanyak 3 kali dalam seminggu agar memperoleh hasil yang maksimal.

3. Susu.
Caranya adalah campurkan susu bubuk dan airdengan perbandingan 1:1. Kemudian kocok susu yang telah di campurkan airtersebut secara merata. Setelah itu oleskan masker susu tersebut pada rambut secara merata sebelum keramas. Untuk meratakannya anda bisa menggunakn sisir rambut. Setelah itu tunggu selama 15 menit, dan terakhir anda bisa membilasnya menggunakan sampo. Setelah rambut anda di bersihkan anda bisa mengaplikasikan kondisioner agar kelembaban rambut anda tetap terjaga.Dengan demikian rambut anda akan tampak lebih lurus.

Demikianlah cara agar rambut lurus permanen tanpa harus pergi ke salon. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda bisa melakukan cara ini dengan rutin. Semogatips ini dapat membuat rambut anda lurus. Selamat mencoba.
( sumber )