>> 10 Manfaat Coca-Cola untuk kebutuhan rumah tangga


Minum Coca-Cola menyegarkan di hari-hari yang panas. Tapi ternyata minuman ini juga punya manfaat praktis dalam hidup sehari-hari. Berikut beberapa di antaranya.

1. Untuk Membersihkan Peralatan Masak
Setelah memasak, jika sisa makanan pada penggorengan sulit dibersihkan, bisa coba bersihkan dengan Coca-Cola. Caranya, tuangkan minuman itu ke dalam penggorengan, dan panaskan lagi. Alat masak itu akan lebih mudah dibersihkan. Coca-Cola juga bisa digunakan untuk membersihkan ceret untuk memasak air dan peralatan dapur lainnya.

2. Menghilangkan Noda pada Tekstil
Coca-Cola bisa digunakan untuk menghilangkan noda pada baju atau benda dengan bahan tekstil lainnya. Misalnya noda darah maupun lemak. Tetapi jangan lupa memperhitungkan, bahwa Coca-Cola punya warna sendiri, yaitu coklat.

3. Untuk Memasak
Coca-Cola juga jadi tambahan menarik untuk resep makanan. Jika Coca-Cola digunakan dalam memasak steak atau memanggag, daging yag dimasak bisa jadi lebih empuk. Mencampur sedikit Coca-Cola denga kecap juga bisa memberi sekit rasa manis yang unik.

4. Melindungi Makanan dari Serangga
Jika Anda ingin berpiknik atau makan di luar, Coca-Cola bisa digunakan untuk menarik serangga, sehingga tidak mengganggu makanan Anda. Sebaiknya tempatkan secangkir Coca-Cola di tempat yang akan digunakan, sebelum Anda mulai menghidangkan makanan.

5. Membersihkan Kaca Mobil
Minuman mengandung soda ini juga bisa digunakan untuk membersihkan kaca mobil, tepatnya noda yang disebabkan serangga. Basahkan sepotong lap dengan Coca-Cola, kemudian gosokkan pada kaca jendela. Tapi sebaiknya Coca-Cola tidak mengenai bagian mobil yang bercat.

6. Menghilangkan Karat
Untuk menghilangkan karat Coca-Cola juga bisa dicoba. Caranya: menggosokkan Coca-Cola dengan aluminium foil yang sebelumnya diremas-remas terlebih dahulu.

7. Menghilangkan Noda Minyak pada Semen
Misalnya di garasi atau di pekarangan, kadang ditemukan noda minyak dari mobil. Untuk menghilangkanya Coca-Cola bisa digunakan. Caranya: basahkan tempat yang bernoda, dan biarkan selama beberapa jam. Setelah itu dibersihkan seperti biasa. Selain itu, Coca-Cola juga bisa digunakan untuk membersihkan ubin.

8. Berguna untuk Rambut
Sudah perah mencat rambut. Jika salah mencat rambut, Coca-Cola bisa menolong untuk mengoreksi. Basahkan rambut, kemudian tuang Coca-Cola yang tak bergula ke rambut Anda. Biarkan sodanya bekerja selama beberapa menit kemudian cuci rambut seperti biasa. Catatan: ini hanya menolong rambut yang dicat untuk sementara, bukan yang dicat secara profesional.

9. Membersihkan Toilet
Coca-Cola juga bermanfaat untuk membersihka hal-hal lain di rumah. Antara lain membersihkan toilet. Siramkan saja Coca-Cola ke seluruh bagian dalam toilet dan tunggu sebentar. Setelah itu siram seperti biasa. Jika diperlukan bisa sambil disikat sedikit.

10. Menambah Kesuburan Tanaman
Percaya atau tidak, Coca-Cola bisa menambah kesuburan tanaman Anda. Terutama bunga Azalea dan Gardenia. Dengan menambah sedikit Coca-Cola, tanah bisa mendapat nutrisi yang dibutuhkan.
( sumber )