>> 8 Fakta unik di Dunia


Dunia ini besar dan penuh dengan fakta-fakta menarik dan aneh yang mungkin tidak Anda sadari sebelumnya. Jika mendengarnya, Anda mungkin harus berpikir dua kali.

1. Ada apa dengan lagu kebangsaan Spanyol?
Lagu kebangsaan Spanyol tidak dilengkapi dengan kata-kata, hanya musik instrumental saja.

2. Keajaiban Madu
Madu adalah satu-satunya bahan pangan yang tidak bisa rusak jika kebersihannya terjaga. Pada dasarnya dalam kondisi alamiahnya madu adalah gula dan tidak mengandung banyak air. Hanya sedikit bakteri dan mikroorganisme bisa tumbuh di lingkungan dengan tingkat kelembaban sangat rendah ini.

3. Keanehan Hidung
Jika orang bernafas lewat hidung, udara yang masuk melalui kedua lubang hidung tidak sama. Satu lebih banyak dari yang lainnya, dan perbedaan volume ini bertukar setiap 15 menit.

4. Kleopatra dan Pendaratan di Bulan
Jarak antara waktu kelahiran Kleopatra dan pendaratan pertama di bulan lebih dekat daripada jarak antara waktu kelahirannya dan pendirian piramida agung Giza. Kleopatra lahir tahun 69 sebelum Masehi. Pendaratan pertama di bulan terjadi tahun 1959. Piramida agung Giza didirikan tahun 2560 sebelum Masehi.

5. Mamut dan Piramida
Mamut sejenis gajah purba yang berambut lebat dan panjang masih hidup di dunia ini ketika sejumlah piramida pertama didirikan. Mamut diperkirakan punah sekitar 4.500 tahun lalu.

6. Bahasa Tertulis
Bahasa dalam bentuk tertulis diciptakan oleh bangsa Mesir, Sumeria, Cina dan Maya. Mereka menciptakan tulisan masing-masing secara terpisah.

7. Metode Jerapah
Untuk mengetahui saat yang tepat untuk mempunyai anak, jerapah jantan menyundul kandung kemih jerapah betina. Dari urin yang keluar jerapah jantan mengetahui apakah jerapah betina sedang dalam keadaan subur.

8. Hisapan Nyamuk
Untuk menguras sepenuhnya darah dari tubuh manusia diperlukan 1.200.000 ekor nyamuk, jika setiap nyamuk hanya menghisap sekali.
( sumber )