>> Tips mudah membersihkan kotoran hewan dari karpet



Punya hewan peliharaan memang menyenangkan. Bisa menjadikan suasana di rumah lebih ceria. Tetapi kotoran yang dihasilkan hewan kadang menjadi permasalahan tersendiri bagi para pecinta binatang. Apalagi kalau kucing atau anjing kita buang kotoran di karpet.

Berikut ini beberapa cara mudah dan efektif untuk membersihkan kotoran hewan peliharaan di karpet.

Membersihkan urin dan kotoran padat
Bersihkan sebanyak mungkin kotoran padat dan urin selagi belum kering. Gunakan kertas koran dan tisu toilet untuk menyerap urin dari serat karpet. Tekan-tekan di bagian yang dikencingi hewan peliharaan sampai kotoran terserap seluruhnya.

Menetralkan bau kotoran
Untuk kotoran yang sudah terlanjur kering, netralkan bau yang tersisa dengan campuran cuka dan air dengan perbandingan 1:1. Kamu juga bisa menggunakan larutan baking soda dengan perbandingan yang sama. Aplikasikan pada karpet yang ternoda kotoran hewan peliharaan. Diamkan selama beberapa menit sampai larutan pembersih kering.

Membersihkan bulu binatang
Sapu atau gunakan mesin penyedot debu untuk mengangkat bulu sebanyak mungkin dari permukaan karpet atau perabotan.

Gunakan spons yang lembap atau tisu basah untuk mengumpulkan bulu-bulu yang tersisa. Untuk bulu-bulu yang sulit diangkat, terutama di pakaian gunakan selotip.

Itulah beberapa tips mudah untuk membersihkan kotoran hewan peliharaan dari karpet, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.
( sumber )