>> Inilah pohon terindah yang berumur 1400 Tahun


Musim gugur selalu menawarkan keindahan tersendiri, terutama ketika daun-daun pepohonan jatuh berguguran di tanah, menghasilkan hamparan warna emas atau kemerahan yang cantik. Warga akan berkumpul di taman atau di dekat pohon gugur untuk menyaksikan keindahannya.

Itulah yang terjadi di China beberapa waktu belakangan. Dilansir Bored Panda (25/11), sebuah pohon ginkgo berusia 1.400 tahun telah menarik perhatian masyarakat. Pohon ginkgo tua ini berada di halaman Kuil Gu Guanyin yang ada di Pegunungan Zhongnan.


Sejak pertengahan November lalu pohon ini telah meranggas dan menggugurkan daun-daun kuning keemasan yang cantik. Halaman kuil Buddha tersebut berubah menjadi lautan warna kuning yang indah dipandang.

Pemandangan ini membuat ribuan turis dari seluruh penjuru China berdatangan untuk menyaksikan. Tak sedikit yang rela datang dari jauh untuk sekadar mengabadikan pemandangan musim gugur di halaman kuil Buddha itu.


Tentunya bukan hanya keindahan pohon ginkgo purba itu yang menjadi daya tarik wisatawan. Pasalnya warga China dan Jepang menganggap pohon ginkgo sebagai lambang kekuatan. Pohon ini bisa hidup sampai ribuan tahun karena tahan terhadap perubahan cuaca terekstrem sekalipun.

Bahkan saat bom atom melanda Hiroshima, kabarnya sejumlah pohon ginkgo bertahan dari ledakan sementara bangunan di sekitarnya rata dengan tanah.
( sumber )