>> 7 Ciri Anda Lebih Pintar dari yang Anda Kira


Kebanyakan orang tidak merasa dirinya pintar, hanya karena tidak memiliki gelar atau bekerja di bidang tertentu. Tapi simak ciri-ciri yang mengindikasikan, bahwa Anda sebenarnya lebih cerdas dari yang Anda kira.

1. Perfeksionis
Salah satu yang paling membuat Anda frustasi adalah jika tidak mengerti sesuatu atau tidak langsung berhasil mengerjakan sesuatu. Mengapa? Karena biasanya Anda tidak menemukan masalah dalam melakukan apa pun. Ini bukti bahwa Anda cerdas.

2. Tidak Ketinggalan Berita
Orang pintar biasanya selalu mengetahui apa yang tengah terjadi di dunia. Anda suka membaca koran, menonton TV, dan memperoleh berita terkini melalui Twitter. Anda ingin bisa mengerti masalah yang dialami negara dan dunia.

3. Sering Salah Dimengerti
Mungkin candaan Anda terlalu rumit. Mungkin kosa kata yang Anda gunakan tidak dikenal orang. Apapun situasinya, orang cerdas sering salah dimengerti oleh orang di sekitarnya. Tapi ini bukan salah Anda. Ini resiko menjadi orang yang lebih pintar. Anda harus kerap menjelaskan apa yang Anda maksudkan kepada orang lain.

4. Teman-teman Anda Orang Pintar
Orang cerdas biasanya berteman dengan orang yang cerdas juga. Mereka mengerti apa yang Anda bicarakan. Jadi jika Anda merasa sahabat-sahabat Anda adalah orang-orang cerdas, berarti Anda juga seperti mereka.

5. Ekspektasi Tinggi
Orang yang pintar selalu dituntut untuk melakukan hal-hal yang luar biasa. Saat masih kanak-kanak pun, anak yang pintar biasanya boleh lompat kelas atau mendapat materi belajar yang lebih sulit. Karena itu, orang yang cerdas cenderung punya rencana yang besar di masa depannya. Anda selalu ingin mencapai posisi yang lebih tinggi dari yang Anda miliki sekarang.

6. Anda Suka Permainan
Banyak orang cerdas yang menyukai teka-teki silang, bermain kartu dan mainan seperti monopoli atau catur. Permainan ini membutuhkan konsentrasi dan ini menarik bagi Anda. Selain itu, permainan baik karena menstimulasi otak. Walau sedang rileks dan main-main, otak Anda tetap bekerja.

7. Orang Bilang Anda Pintar
Pertanda paling penting bahwa Anda pintar? Banyak yang mengatakannya kepada Anda. Orang cerdas mendapat banyak perhatian, khususnya di sekolah dan tempat kerja. Jadi nikmatilah kecerdasan Anda!
( sumber )